Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Edit Foto Instagram Kekinian Ala Selebgram


aplikasi edit foto Instagram kekinian ala selebgram

Aplikasi edit Instagram - Instagram merupakan salah satu media sosial yang mempunyai banyak pengguna kedua setelah Facebook, termasuk di negara Indonesia. Jadi tidak jarang kita melihat banyak akun Instagram rela mengedit foto di Instagram dengan sebagus mungkin menggunakan aplikasi andalannya, termasuk para selebgram.

Dengan foto yang bagus dan memiliki keunikan tersendiri membuat akun lain rela memberi like, komen bahkan follow. Buktinya banyak akun Instagram selebgram memiliki pengikut yang banyak karena memiliki daya tarik yang kuat untuk menarik banyak follower.

Sebenarnya di Instastory sendiri sudah banyak fitur untuk mengedit foto Instagram seperti stiker, filter, text, dan lain-lain. Namun kebanyakan filter di Instastory tidak begitu bagus jika dibandingkan dengan aplikasi edit foto Instagram yang dipakai selebgram.

Selain memiliki kamera yang mumpuni dan bagus untuk menghasilkan foto, edit foto merupakan salah satu faktor paling penting yang wajib dilakukan jika ingin memiliki hasil akhir foto yang lebih hidup dengan menggunakan preset atau filter di aplikasi edit foto Instagram.

Dengan adanya aplikasi edit foto membuat banyak aku Instagram menjadikannya sebagai ladang penghasilan dan bisnis. Termasuk salah satunya adalah sponsor atau endorse jika memiliki banyak pengikut di akun Instagram yang dimiliki.

Anda mungkin penasaran aplikasi apa saja yang akan saya bahas pada artikel aplikasi edit foto ala selebgram? Berikut simak rangkuman di bawah ini.

1. Adobe Lightroom

Adobe merupakan salah satu perusahaan yang terkenal dengan produk software editing foto dan videonya, beberapa software terkenal seperti Photoshop, Lightroom, Premiere, After Effect, Audition, Illustrator dan sebagainya.

Namun yang akan dibahas kali ini adalah Adobe Lightroom dimana merupakan aplikasi yang wajib di install oleh para pengguna media sosial Instagram karena memiliki banyak fitur untuk dapat mengubah mood atau suasana sesuai dengan yang kalian suka, filter atau preset ada yang dibuat sendiri dan ada juga yang membeli dari orang yang sudah profesional dalam membuat preset Lightroom.

Penggunaan nya pun terbilang tidak terlalu rumit yang jelas kamu harus belajar perpaduan warna untuk membuat foto yang diedit nampak indah dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

2. VSCO

Jika Anda ingin aplikasi dengan editan foto simpel dengan filter otomatis aplikasi VSCO cocok karena memiliki filter yang di setting otomatis, tidak seperti Adobe Lightroom yang harus memiliki kemampuan mengedit foto untuk membuat preset.

Di VSCO ini juga banyak pilihan filter yang bagus-bagus tinggal ubah sedikit settingan di bagian brightness, kontras, shadow, grain dan lain sebagainya untuk membuat gambar lebih menarik lagi karena biasanya jika pakai filter tanpa diedit lagi kemungkinan gambar terlalu gelap atau terang. Jadi tidak cocok dengan konsep awal kita.

Untuk mendapatkan filter-filter khusus kalian harus membeli versi premium nya yang biasa digunakan oleh selebgram untuk edit foto Instagram kekinian.

3. PicsArt

Aplikasi yang sering disebut-sebut Photoshop nya Smartphone ini memiliki fitur yang sangat mumpuni termasuk memanipulasi foto yang dipakai untuk mengedit foto Instagram, biasanya yang menggunakan PicsArt ini adalah para editing foto handal yang biasa membuat karya dari manipulasi foto.

Tapi jangan salah PicsArt juga bisa digunakan untuk mengedit Instastory Instagram seperti selebgram atau YouTuber lainnya. Untuk filter di aplikasi PicsArt terbilang sedikit tidak sebanyak Adobe Lightroom atau VSCO.

4. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi milik Google yang tak kalah keren dengan aplikasi edit foto selebgram lainnya. Aplikasi ini dapat di unduh di Google play store secara gratis.

Aplikasi edit foto Instagram kekinian yang juga memiliki banyak fitur dan filter serta tools yang simpel dan mudah di akses membuat para pengguna nya juga gampang dalam melakukan hal editing secara cepat.

5. Picsay

Sama dengan PicsArt, Picsay juga aplikasi edit foto Instagram kekinian yang juga dipakai selebgram dunia. Aplikasi ini juga dapat memanipulasi foto seperti halnya Photoshop.

Terlebih lagi ada filter dan tools yang mendukung untuk membuat feed Instagram mu menjadi lebih bagus dan keren. Aplikasi Picsay bisa kamu download gratis di Google play store.

Kesimpulan

Okelah sob itu saja beberapa aplikasi edit foto Instagram kekinian ala selebgram yang perlu kamu coba, jangan lupa setelah mengambil gambar poles lagi dengan sentuhan editing untuk menambah kesan hidup pada foto.

Sampai disini saja pembahasan mengenai aplikasi edit foto Instagram kekinian ala selebgram, share artikel ini jika bermanfaat dan kunjungi juga website Amatiterus untuk mendapatkan informasi mengenai edit foto lainnya. terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa.