Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Objek Di Picsart Dengan Gratis

 Bagaimana cara menghilangkan objek di picsart pada foto kita sendiri? mungkin kalian pernah menemukan foto kalian yang sebetulnya jika dilihat-lihat begitu bagus, dan cocok sekali rasanya jika foto tersebut dijadikan sebagai foto profil whatsapp atau di upload sebagai postingan di aplikasi media sosial seperti instagram. 

Namun sayang sekali jika di foto tersebut harus ada objek yang tidak berguna dan tampak mengganggu rasanya. Sehingga tentu saja kita harus melakukan tindakan yaitu dengan cara menghapus objek di foto tersebut, dan perlu kalian ketahui untuk caranya kita bisa lakukan edit fotonya lewah hp android saja lho?

Karena di hp android ini tentu kalian sudah kenal bahwa ada aplikasi yang bernama picsart, dimana aplikasi edit ini punya fitur yang sangat lengkap terkait editing foto dengan berbekal hp saja. Jadi karena ini dilakukan dengan hp saja menggunakan picsart, tentu kita bisa lakukan dimanapun kita berada. 

Untuk cara menghilangkan objek di foto dengan aplikasi picsart android, ada 2 cara yang bisa kita lakukan. cara pertama kita bisa menggunakan tools premium di aplikasi picsart bernama "hapus", namun jika menggunakan tools ini haruslah berlangganan akun premium dari picsart. Jadi kalian harus membayar untuk mengupgrade aplikasi picsart kalian ke versi pro atau premium. 

Jika kalian menggunakan fitur hapus picsart premium tersebut, nantinya penghapusan akan dilakukan dengan begitu mudah hanya dengan menyentuh bagian yang ingin di hapus saja. Maka objek akan langsung ditutupi dengan bagian gambar lain yang serupa. 

Baca Juga - Cara Menghilangkan Tulisan di Gambar dengan Picsart

Nah, untuk cara yang kedua jika tidak ingin membeli paket premium picsart, atau ingin dilakukan secara gratis saja, maka kalian bisa menggunakan tools di picsart bernama "klon". Dimana untuk cara kerja dari tools ini yaitu kita tutupi dengan bagian gambar yang terlihat pada foto tersebut, dan kita lakukan secara manual dengan menargetkan bagian yang ingin di klon atau di salin, dan menutupinya ke objek yang ingin dihilangkan. 

Baiklah supaya lebih jelasnya nanti akan seperti apa, baik untuk tahapan cara menghilangkan objek di picsart atau hasilnya bagaimana, maka bisa langsung kalian ikuti beberapa tahapan mudah dalam mengeditnya seperti berikut ini.

Cara Menghilangkan Objek di Picsart

1. Pertama kali yang kita lakukan disini adalah membuka aplikasi picsart-nya dong, yang telah terinstall di hp android kita. 

2. Kemudian, kita tap ikon tanda tambah dibagian bawah layar hp, dan masukkan dengan memilih gambar yang ingin diedit atau dihapus objek yang mengganggu didalam foto atau gambar dari galeri penyimpanan di hp kita. 

3. Ketika sudah, maka kita akan sampai pada laman editing aplikasi picsartnya, dan disini kita langsung mulai dengan mengetuk ikon "alat" dan pilih "klon". 

Baca Juga - Cara Edit Foto Blur Menjadi Fokus Secara Online

cara menghilangkan objek di picsart


4. Selanjutnya kita akan dihadapkan pada 4 tools dibagian menu bawah, yang antara lain adalah tools target, brush, ikon hapus, dan hapus. Disini kalian bisa gunakan untuk menghilangkan objek pada foto kalian. Caranya pertama klik ikon target, lalu tempatkan di area pada foto yang akan di klon atau disalin untuk menutupi objek yang akan dihilangkan. Dan selanjutnya jika sudah berwarna biru, pada kursor penargetannya, dan tools pun sudah berpindah ke tools brush, maka bisa kita langsung arsir pada objek yang ingin dihapus dengan cara menutupinya. Dalam proses ini jangan lupa untuk melakukan zoom pada fotonya agar dalam menghapus objeknya lebih mudah dilakukan. 


cara menghilangkan objek di picsart


5. Untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi pada saat mengedit menghilangkan objek benda, tulisan, orang dalam foto dan sebagainya, gunakan ikon hapus, atau juga bisa gunakan ikon undo yang ada dibagian menu sebelah atas. 

6. Jika sudah cukup dan objek pun sudah berhasil kita tutupi dengan bagian foto yang mirip, maka kemudian bisa kita lanjutkan dengan menyimpan hasil editan tersebut ke galeri hp kita. Caranya ketuk tanda centang di pojok kanan atas, lalu lanjut dengan menekan lagi ikon tanda panah kekanan dan setelah itu akan terlihat tombol simpan di bagian bawah sebelah kiri, klik tombol simpan tersebut, lalu klik simpan lagi untuk menyimpan ke galeri dan selesai. 


Nah itulah tutorial cara menghilangkan objek di picsart melalui hp android yang sangat mudah untuk dilakukan dan selain itu gratis pula. Oleh karena itu silahkan teman-teman coba sendiri did hp android kalian dan semoga tutorial ini bermanfaat bagi pembaca.