Widget HTML Atas

Cara Memasang Tombol Keybord Laptop yang Lepas dengan Benar

Mungkinkah tombol keyboard yang banyak itu bisa terlepas dari laptop? Tentu saja sangat mungkin sekali kawan, baik itu disengaja maupun tidak disengaja. Bahkan bisa juga karena sudah termakan usia, sehingga kerusakan pun bisa terjadi tanpa disangka-sangka sebelumnya. Kalau tombol keyboard sudah terlepas, secara otomatis tidak bisa digunakan lagi untuk mengetik di komputer atau laptop yang kita gunakan. Alhasil, pekerjaan Anda yang berhubungan dengan laptop pun menjadi terlambat. Seperti misalnya apabila sedang mengerjakan laporan, membuat skripsi, proposal, atau segala hal terkait kepenulisan di perangkat komputer.

Jadi, apabila keyboard mengalami yang namanya kerusakan, maka mau tak mau Anda wajib untuk memperbaikinya jika ingin terus menggunakan laptop tersebut. Karena mengatasi masalah kerusakan tak hanya dilakukan begitu saja, maka dari itu mencari informasi lebih dahulu adalah hal terbaik yang dilakukan agar tak salah langkah.

Cara Memasang Tombol Keybord Laptop yang Lepas

Ketahui Juga !! Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Tidak Berfungsi di Windows 10

Cara Memasang Tombol Keybord Laptop yang Lepas

Apabila laptop mengalami masalah huruf keyboard yang lepas, tak perlu membeli keyboard baru apalagi membeli laptop baru. Mungkin akan terasa sulit jika Anda belum terbiasa melakukannya, namun bila sudah tau caranya maka memasang keyboord laptop bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan. Pada dasarnya memasang kembali tombol keyboard kurang lebih sama untuk semua merek laptop. Baik itu keyboard laptop acer, laptop asus, laptop HP, laptop axioo, maupun keyboard lenovo yang lepas. Anda bisa mengikuti cara memasang keyboard laptop asus yang lepas atau laptop lainnya berikut ini :
  • Periksa terlebih dahulu bagian belakang keyboard untuk mengecek apakah ada kerusakan ataukah tidak. Pastikan bagian tombol yang menempel pada keyboard masih terpasang (biasanya berbahan plastik).
  • Periksa juga apakah pengaitnya masih ada ataukah tidak. Karena tanpa pengait ini, keyboard tidak bisa terpasang secara paripurna. Pada bagian pengaitnya ada dua bagian yang keduanya harus satu kesatuan dan tidak boleh saling terlepas.
  • Pasang terlebih dahulu pengait itu pada dasar keyboard. Pemasangan harus dilakukan secara hati-hati dan pastikan posisi dua lubang pengait ada di bagian atas. Bagian atas maupun bawah pengait harus nancep banget ke bagian dasar keyboard. Ini adalah langkah penting dan awal sebelum Anda benar-benar memasang tombol tutsnya.
  • Kalau sudah, Tinggal tempelkan tuts keyboard pada tempat yang tersedia.

Baca Juga - Cara Mudah Menulis Pangkat di Keyboard Laptop


Sebenarnya selama bagian berwarna putih pada keyboard dan pengaitnya masih utuh, maka pemasangannya tidak membutuhkan waktu lama. Lain halnya, jika kesemua bagian tersebut rusak mau tidak mau Anda harus mengganti keyboard yang baru. Itulah dia cara pasang keyboard laptop yang lepas, harap lakukan dengan berhati-hati.


Tidak ada komentar untuk "Cara Memasang Tombol Keybord Laptop yang Lepas dengan Benar"