Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki File RAR Yang Rusak Di Android

Cara memperbaiki file yang rusak di android - Ketika telah usai download file rar yang termasuk dalam ukuran besar di hp android, atau pada saat sedang mendownload-nya eh ternyata sinyalnya jelek, sehingga dalam proses download pun menjadi sangat lama, tapi saat dibuka hasilnya corrupt atau rusak, apa expresi yang akan Anda rasakan? tentunya kecewa, geram, putus asa, dan lain-lain, yang pasti akan membuat kesal dengan corrupt file ini.

Bagaimana tidak file yang telah usai di unduh sama waktu yang lumayan lama dan paket yang di menguras tetapi hasilnya kosong atau nihil. Maka pastinya berasa sia-sia dan hanya membikin jengkel diri kita saja. Kemungkinan bila anda ingin memperbaiki file rar itu sebaiknya ikuti sedikit panduan yang sudah kami tuliskan di bawah ini.


cara memperbaiki file rar yang rusak di android

Baca Juga - Cara Mengetahui Password Wifi di Android Tanpa Root


Penyebab File RAR mengalami Corrupt

Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya corrupt atau file rar mengalami errror ketika dibuka lewat hp yang diantara lainnya yaitu karena file itu kurang lengkap di saat menjadikan file-nya menjadi berbentuk rar, salah satunya file diberi sandi hingga di saat extract jadi corrupt meskipun file yang lain dapat di extract yang bukan hanya file khusus. Kemungkinan cuma itu opini saya terkait apa sebabnya file rar menjadi corrupt.


Cara Memperbaiki File RAR yang Rusak di Android

Kemungkinan arah anda membaca artikel ini untuk cari jalan keluarnya, nach berikut ada cara-cara menangani hal itu:

  • Pertama-tama kita buka buka melalui google chrome situs yang bernama archive Extractor atau kamu juga dapat kunjungi link ini https://extract.me/id/
  • Selanjutnya adalah mengupload file rar yang rusak di hp kita, dengan mengetuk pada tombol choose file. 
  • Cari file rar yang ingin diperbaiki dari memori penyimpanan internal kamu, lalu setelah itu lanjutkan dengan klik oke. 
  • Selanjutnya tunggu sampai proses ekstrak file nya selesai. 
  • Apabila sudah selesai, maka kamu bisa download file tersebut. 
  • Kemudian jika sudah selesai, maka lanjutkan dengan unduh file yang sudah diperbaiki melalui situs ini. 
  • Klik pada tombol save all as zip untuk menyimpan format zip kalian. 
  • Dan kemudian jika sudah selesai downloadnya maka langsung saja buka file tersebut di hp kalian. 
  • Dan kini file zip dan rar kalian sudah berhasil di ekstrak 


Oke demikianlah tutorial cara memperbaiki file rar yang rusak di android melalui situs bernama archive extractor. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.