Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Hai ladies apakah kamu sedang mengalami masalah karena helai rambut makin banyak yang rontok? Permasalahan ini wajar loh dialami setiap perempuan, terlebih bagi kamu yang punya rambut panjang. Umumnya setiap terjadi kerontokan, rambut baru juga akan mengalami pertumbuhan nih ladies.

Namun faktanya, banyak dari kita yang mengalami kerontokan cukup parah hingga beresiko kebotakan. Jika sudah begitu, tentu saja permasalahan ini begitu mengganggu. Nah, untuk mengatasinya kamu perlu merawat rambutmu biar tetap sehat dan terhindar dari kerontokan parah. Pengen tahu caranya? Ini nih tips ampuh mengatasi rambut rontok.

Tips Ampuh Mengatasi Rambut Rontok yang Mudah Dilakukan


5 Tips Ampuh Mengatasi Rambut Rontok
Tips Ampuh Mengatasi Rambut Rontok
Mengalami rambut rontok memang menjadi momok bagi sebagian besar wanita. Maka dari itu, kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara ini:

1. Memilih shampo yang tepat


Pemilihan shampo sangatlah menentukan kondisi rambut kamu, termasuk rambut rontok. Karena sebagian permasalahan tersebut diakibatkan karena kesalahan dalam memilih shampo. Jangan asal memilih merek shampo yang terkenal. Tapi pilihlah produk shampo yang sesuai kondisi rambut dan kulit kepala kamu.

2. Hindari stres


Stres ternyata sangat mempengaruhi kesehatan rambut loh. Coba deh perhatikan ketika kamu dalam kondisi benar benar stres! Mungkin saja kerontokan rambutmu makin meningkat. Nah, jika kamu mengalami kerontokan karena stres, untuk mengatasinya tentu kamu harus merilekskan pikiran. Karena jika stresmu tidak terkontrol, berbagai jenis perawatan rambut yang kamu lakukanpun akan percuma.

3. Mengonsumsi makanan yang seimbang


Tips ampuh mengatasi rambut rontok selanjutnya adalahdengan makan makanan yang bergizi seimbang. Mengapa makanan bergizi seimbang ini sangat penting? Karena dengan kecukupan asupan nutrisi, suplai oksigen dan berbagai nutrisi penting bagi rambut juga akan tercukupi. Secara tidak langsung, kerontokan rambutmu juga akan teratasi.

4. Menjaga rambut tetap bersih


Apakah kamu mencuci rambut setiap hari ataukah beberapa hari sekali? Setiap orang tentunya memiliki kondisi rambut yang berbeda. Bagi kamu yang memiliki rambut cenderung kering dan mudah lepek, keramas setiap hari bisa jadi pilihan yang tepat. Tapi jika rambutmu cenderung normal, keramas 2x seminggu biasanya ngga bakal bikin rambut lepek. So, lebih baik selalu berupaya menjaga kebersihan rambut dan jangan berpatokan pada frekuensinya ya!

5. Rajin Rajinlah Menggunakan Konditioner Dan Masker Rambut


Rambut yang kusam dan susah diatur, bisa dipastikan bakal bikin rambutmu mudah rontok. Bahkan hanya karena tertarik jepit rambut saja rambutmu bisa rontok loh. Nah, fungsi konditioner di sini adalah melembutkan rambut. Dengan begitu nggak akan ada lagi deh rambut rontok karena kusam.

Setelah mengetahui cara ampuh mengatasi rambut rontok di atas, kini kamu bisa nih mengurangi kerontokan rambutmu. Karena cara mengatasi kerontokan tersebut kamu lakukan sesuai penyebabnya. Nah, kini rambut lebat tanpa rontok bisa kamu miliki!