Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb Di Hp Tanpa Aplikasi

 Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb di Hp Tanpa Aplikasi by Alfan Amrulloh

Bagaimana cara mengubah ukuran foto menjadi 100kb di hp tanpa aplikasi? Dalam anda mengirimkan lampiran dalam suatu surat lamaran kerja atau persyaratan dalam kegiatan tertentu, biasanya saat upload foto terdapat ukuran maksimal file foto yang bisa dikirimkan atau di upload. 

Jika dalam syarat tersebut tidak boleh lebih dari 100kb untuk foto yang diunggah, tentu saja nantinya tidak bisa diupload untuk foto yang memiliki ukuran atu size lebih dari 100kb keatas. Padahal jika kita mengupload foto dari kamera digital atau lewat hp yang kamera nya sudah cukup bagus akan lebih dari 100 kb untuk hasilnya sendiri. 

Oleh karena itu mau tidak mau anda harus mengecilkan ukuran foto menjadi < 100kb. Dan untuk cara memperkecil ukuran foto dibawah 100kb di hp android bisa dilakukan dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Anda hanya perlu lakukan kompres foto secara online saja, dan tidak perlu repot mendownload aplikasi di playstore. 

Terkait tutorial ini, sudah kami tulis langkah demi langkah dalam melakukannya jadi pastikan anda simak dan ikuti berikut ini. 

  • Setelah masuk pada tampilan situs tersebut, anda klik pada upload image. 

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb Di Hp Tanpa Aplikasi

  • Pilih foto yang ingin diperkecil atau dikompres ukurannya dari galeri hp anda. 
  • Selanjutnya jika sudah dimasukkan foto-nya akan terkompres secara otomatis. 
  • Jika ukurannya masih terlalu besar atau lebih dari 100kb, maka anda bisa atur untuk ukuran foto tersebut dibagian bawah-nya. 
  • Turunkan lagi kualitas foto tersebut, sampai dengan ukuran yang diinginkan. Anda bisa menuliskan angka berapa persen ingin mengkompres foto tersebut. 


Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb

  • Jika sudah klik apply. 
  • Lalu setelah itu klik download. 
  • Dan foto pun akan langsung terdownload lalu tersimpan di galeri hp anda. 


Nah jadi begitulah tutorial cara mengubah ukuran foto menjadi 100kb di hp tanpa aplikasi tambahan. Dengan cara ini anda akan dapat mengkompres foto berformat jpg dengan mudah dan cepat. Sekian dan semoga bermanfaat. 

Baca Juga : Cara Mengganti Background Foto di Picsart iPhone