Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Keyboard Otomatis Samsung

Cara Menghilangkan Keyboard Otomatis Samsung by Amrulloh

Cara menghilangkan keyboard otomatis samsung semua tipe dapat kalian lakukan dengan mudah dengan cara ikuti panduan yang saya berikan lewat artikel yang saya posting pada kesempatan kali ini. Jadi simak dengan baik dan benar tiap langkah yang kami berikan. 

Penyebab kenapa muncul keyboard otomatis atau teks otomatis pada keyboard di hp android samsung dikarenakan adanya fitur keyboard yang masih diaktifkan. Fitur tersebut disebut juga dengan teks prediktif atau koreksi teks otomatis. 

Biasanya ketika fitur tersebut aktif, ketika kita menuliskan pesan dengan keyboard tersebut, akan menyarankan suatu kosa kata yang mungkin saja anda ingin tuliskan, namun juga terkadang hal ini tidak sesuai dengan yang kita ingin tuliskan apabila bahasa tersebut tidak dikenali. 

Oleh karena itu jika anda merasa terganggu dengan teks otomatis yang ada di keyboard hp samsung, maka bisa menonaktifkannya seperti pada tutorial yang kami tulis berikut ini.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Garis Biru di Layar HP Samsung


Cara Menghilangkan Keyboard Otomatis Samsung


Cara Menghilangkan Teks Otomatis Di Hp Samsung

  • Langkah pertama masuk ke aplikasi pengaturan di samsung. 

  • Selanjutnya anda pilih "manajemen umum". 
  • Setelah itu pilih "pengaturan keyboard samsung". 
  • Kemudian pilih "ganti otomatis", lalu matikan pada fitur "bahasa indonesia". 
  • Selanjutnya supaya tidak muncul prediksi kata yang muncul di keyboard bagian atas, anda juga bisa nonaktifkan pada menu "teks prediktif". 


Dan kini anda bisa coba tekan tombol kembali, lalu masuk ke aplikasi whatsapp untuk menuliskan pesan dengan keyboard di hp samsung anda. Maka setelah itu tidak akan muncul untuk koreksi teks otomatis seperti pada sebelumnya. 

Oke jadi seperti itulah tutorial cara menghilangkan keyboard otomatis samsung terbaru 2022 dengan mudah lewat pengaturan atau setelan di hp samsung. Semoga panduan ini dapat berguna bagi kalian dan terimakasih sudah membacanya.