Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Edit Foto Blur Jadi Fokus di Android dan Iphone

Ketika sedang memotret gambar atau objek tertentu, terkadang hasilnya tidak sesuai seperti apa yang diharapkan. Bisa karena kameranya yang memang jelek atau kita yang kurang pas dalam memotretnya. Salah satu masalah yang sering terjadi saat memfoto sesuatu adalah hasil gambar yang ngeblur.

Tapi dengan teknologi dan fitur-fitur smarphone yang semakin canggih, membuat foto atau gambar yang blur bisa diatasi dengan begitu mudah. Foto yang semula blur dan tidak jelas berubah menjadi berkualitas HD layaknya menggunakan kamera dslr.

 

Aplikasi Edit Foto Blur Jadi Fokus di Android dan Iphone

Ketahui Juga : Aplikasi Editing Foto Kekinian Ala Selebgram


Aplikasi Edit Foto Blur Jadi Jelas

Nah berikut ini aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengedit foto yang blur atau kurang jelas agar menjadi lebih jelas. Apa sajakah itu?

 

Remini

Remini adalah salah satu aplikasi edit foto blur menjadi fokus online yang dapat Anda gunakan. Cara kerjanya mudah, yakni cukup dengan sekali ketuk maka gambar pun berubah menjadilebih fokus dan jelas.

Bahkan aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi populer di google play store untuk kategori fotografi. Sudah lebih dari 10 juta pengguna menggunakan aplikasi Remini untuk mengedit foto mereka.

 

Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto dengan fungsi yang sangat banyak, salah satunya bisa untuk merubah foto yang blur menjadi jelas. Pada aplikasi yang satu ini terdapat fitur sharpening yang dapat memperbaiki foto yang buram sehingga terlihat HD.

Aplikasi Snapseed adalah aplikasi yang langsung dikembangkan oleh perusahaan google. Sampai saat ini, aplikasi Snapseed sudah didownload lebih dari 100 juta pengguna via google play store.

 

Pxlr

Aplikasi Pxlr sebelas dua belas dengan Pxlr yang juga merupakan aplikasi edit foto dan memiliki fitur khusus untuk membuat foto jadi terang dan jelas. Adapun fitur yang dimaksud tersebut adalah photo focusing yang bisa menghaluskan dan menajamkan foto-foto blur.

 

Iphoto

Khusus Anda pengguna iphone, bisa menggunakan aplikasi iphoto untuk memperjelas foto yang blur atau buram. Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis namun dengan segudang fitur yang lengkap saya yakin Anda tidak akan menyesal membelinya.

 

VSCO

Aplikasi VSCO juga memiliki fitur yang bisa membuat foto buram jadi lebih jelas dan tajam. Bahkan bukan cuma edit foto saja, pada aplikasi ini Anda juga bisa mengedit video.

 

Itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi edit foto blur menjadi jelas.Sekarang tak perlu khawatir lagi, meski kamera smartphone kurang bagus, sudah ada aplikasi pihak ketiga yang bisa meningkatkan kualitas hasil jepretan. Sekian dan selamat mencoba.