Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Memunculkan Tanda Panah di Laptop Lenovo

Salah satu problem yang ada pada laptop lenovo ataupun merek lainnya adalah tiadanya tanda panah atau kursor yang fungsinya sangat penting ketika menggunakan mouse atau touchpad. Nah, kalau kursor tidak ada, membuat Anda tidak bisa menggunakan touchpad secara maksimal dan mau tidak mau harus menggunakan kombinasi tombol di keyboard untuk membuka aplikasi tertentu.

Tentu hal tersebut sangat merepotkan dan membuat kerja kita jadi terhambat. Hilangnya kursor atau tanda panah bisa disengaja ataupun tidak sengaja memencet tombol tertentu. Tapi Anda tidak perlu khawatir, sebab permasalahan seperti ini bisa diatasi dengan mudah.

 

Cara Memunculkan Tanda Panah di Laptop Lenovo

Penting !! Ketahui Pengertian, Fungsi, dan Struktur Hardisk 


Cara Memunculkan Tanda Panah di Laptop Lenovo

Pada dasarnya, cara memunculkan tanda panah yang hilang di laptop Lenovo atau yang lainnya tidak jauh berbeda. Karena sekarang posisi tanda panah tidak ada, maka mengembalikannya tidak mungkin menggunakan mouse. Jadi, apa yang harus saya lakukan?

Nah, berikut ini adalah cara mengembalikan tanda panah di laptop khusus merek Lenovo. Mari ikuti panduannya berikut ini :

 

Melalui Kombinasi Keyboard

Cara menampilkan tanda panah di laptop Lenovo yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol yang ada pada keyboard. Adapun kombinasi tombol yang digunakan adalah Fn +  F6 / F8 / Hapus tergantung model dan tipe laptop Lenovo yang Anda gunakan.

Menarik !! Berbelanja dengan Kemajuan Teknologi


Melalui Pengaturan

Cara memunculkan tanda panah pada laptop Lenovo bisa melalui pengaturan dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Buka control panel dengan cara menekan tombol windows lalu ketik 'control panel' dan klik enter untuk membukanya.
  • Di jendela Mouse Properties , alihkan ke Device Settings atau tab Brand name.
  • Pada bagian synaptics klik nonaktifkan, jika muncul peringatan klik ok saja. Elan: Klik Aktifkan Perangkat atau Hentikan Perangkat . Pilih Disable when external USB pointing device plug in untuk menonaktifkan touchpad saat USB terpasang secara otomatis.
  • Klik Apply lalu ok supaya touchpad nonaktif secara permanen
  • Untuk mengembalikan touchpad, ulangi langkah yang sama, lalu klik aktifkan.

 

itulah dia kedua cara memunculkan tanda panah di laptop lenovo. Jadi, tidak perlu panik lagi ya kalau kursor dan touchpad tiba-tiba tidak berfungsi.