Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Foto Instagram yang Sudah Diupload

Sebagaimana yang kita ketahui, instagram merupakan aplikasi sosial media berbagi foto dan juga video. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengupload foto atau video apa saja selama tidak melanggar standar komunitas instagram.

Cara mengupload foto di instagram sangatlah mudah. Setelah login, klik saja tanda + lalu pilih foto yang ingin Anda unggah. Bukan hanya itu, Anda juga bisa menambah caption, hastag, hingga lokasi yang sesuai dengan foto tersebut.

Namun kadang kala, kita salah saat menggugah gambar. Misal, seharusnya foto kita yang diunggah tetapi malah foto orang lain yang terunggah. Bila sudah begini, apakah bisa diganti? Jawabannya tentu saja bisa namun membutuhkan trik khusus.

 Menarik Dibaca :


Cara Mengganti Foto Instagram yang Sudah Diupload

Cara Mengganti Foto Instagram yang Sudah Diupload

Bahkan, untuk merubahnya Anda tidak perlu untuk menghapus foto yang sudah terlanjur di upload. Bagaimana caranya? Langsung saja simak panduan dan cara mengganti foto postingan di instagram tanpa menghapus berikut ini :

  • Pertama, silakan login terlebih dahulu ke akun instagram Anda.
  • Langkah selanjutnya, pilih icon profil yang berada di pojok kanan bawah.
  • Berikutnya, pilih foto yang ingin Anda ubah.
  • Klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas foto tadi.
  • Selanjutnya pilih arsipkan. Dengan mengarsipkan, foto yang telah Anda upload tidak lagi ada di bagian profil ataupun muncul di beranda Anda tetapi ada di tempat khusus yang tidak bisa diketahui oleh orang lain. Selain itu, Anda bisa memunculkan kembali jika suatu saat diperlukan.
  • Untuk mengganti foto, silakan upload lagi foto baru seperti cara Anda mengupload foto seperti biasanya karena sampai saat ini belum tersedia fitur edit foto.

 

Bukan hanya satu foto atau feed saja, banyak foto juga bisa Anda edit dengan mudah dan cepat mengikuti langkah-langkah di atas. Tak cukup sampai di situ, caption yang salah pun juga bisa Anda ubah sesuai keinginan. Demikian pembahasan mengenai cara mengganti foto yang telah di upload di instagram tanpa harus menghapusnya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga : 5 Aplikasi Terbaik Penghapus Tulisan di Video Android