Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Kembali Aplikasi Yang Sudah Dipaksa Berhenti

Cara Mengaktifkan Kembali Aplikasi Yang Sudah Dipaksa Berhenti By Alfan Amrulloh 

Cara mengaktifkan kembali aplikasi yang sudah dipaksa berhenti - Ketika sebelumnya kita menekan tombol paksa berhenti yang ada pada info apl atau info aplikasi di hp android yang kita gunakan, maka tentu hal ini akan memberhentikan aktivitas yang sedang berjalan pada aplikasi tersebut. 

Sehingga apabila kalian masih dalam membuka aplikasinya, tentu aplikasi yang dibuka tersebut akan langsung keluar secara otomatis. Jadi tidak adanya aktivitas yang berjalan di aplikasi tersebut, dan aktivitas yang berjalan di latar belakang. 

Tujuan kenapa aplikasi dipaksa berhenti itu sangatlah beragam, tergantung dari aplikasi yang digunakan tersebut, misalnya ada aplikasi yang error tidak bisa keluar atau mengalami lag atau hang, maka kita bisa paksa berhenti untuk mengeluarkan dari aplikasi tersebut. 

Atau jika untuk whatsapp biasanya diperlukan apabila kita ingin agar whatsapp di hp kita tidak bisa dikirimi pesan atau offline tanpa harus mematikan data seluler ketika ingin membuka aplikasi lainnya. Baca Juga : Cara Menonaktifkan WA Sementara 


Cara Mengaktifkan Kembali Aplikasi Yang Sudah Dipaksa Berhenti


Dan untuk cara mengaktifkan kembali aplikasi yang sudah di paksa berhenti yaitu dilakukan dengan cara seperti berikut ini. 

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Foto Blur Jadi Fokus di Android dan Iphone


  • Masuk ke setelan atau settings di hp android. 
  • Selanjutnya masuk pada menu pengelola aplikasi. 
  • Setelah itu pilih aplikasi yang diinginkan. 
  • Tekan tombol paksa berhenti. 
  • Dan kemudian apabila aplikasi sudah di paksa berhenti, untuk mengembalikannya agar aktif lagi yaitu kita tinggal buka saja atau jalankan aplikasi yang di paksa berhenti tadi. 
  • Maka jika sudah dijalankan aplikasinya, ketika kalian cek pada info aplikasi maka tombol paksa berhenti akan seperti semula lagi dan bisa diklik. 


Oke jadi seperti itulah bagaimana cara mengaktifkan kembali aplikasi yang sudah dipaksa berhenti di hp android. Semoga tutorial yang kami berikan bermanfaat bagi anda semua dan terimkasih atas kunjungannya.