Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Shortcut Google Chrome Di Android

Cara Membuat Shortcut di Google Chrome


Cara Membuat Shortcut Google Chrome Di Android By Alfan Amrulloh

Bagaimana cara membuat shortcut google chrome di android? Seperti yang kita ketahui, shortcut atau pintasan di google chrome dapat membuat pengguna mengakses situs tertentu secara lebih cepat. Karena tanpa harus masuk pada aplikasia browser google chrome, maka nantinya kita bisa langsung masuk ke laman situs web secara langsung. 

Ketika kita membuat shortcut atau pintasan google chrome, nantinya untuk ikon shortcut nya akan langsung tampil di layar utama hp android kita. Jadi dengan mengetuk sekali shortcut-nya akan langsung masuk ke halaman website yang sudah kita tuju sesuai dengan alamat url yang sudah ki tentukan sebelumnya dalam membuat shortcut atau pintasan. 

Nah, untuk cara membuat atau menambahkan pintasan di google chrome ke layar utama hp android bisa kita lakukan dengan mudah. Namun sebelum kita lanjutkan pada langkah-langkah tutorial yang kami tulis di bawah ini, pastikan anda update terlebih dahulu aplikasi browser google chrome pada hp anda ke versi terbaru 2022. Dan jika sudah, ikuti tahapannya di bawah ini. 

Baca Juga : Cara Menghapus Google Smart Lock Instagram Di Hp Xiaomi


Cara Menambah Pintasan di Google Chrome :

  • Pertama anda bisa masuk ke situs web tertentu yang ingin anda buat shortcut. Misalnya anda terbiasa menggunakan instagram lewat browser, maka bisa masuk ke situs instagram atau situs lainnya. 
  • Dan jika sudah berada pada halaman beranda situs instagram, atau halaman profil instagram anda juga bisa. Nantinya kita akan buat shortcut atau pintasan ini, dengan cara ketuk titik 3 di kanan atas, kemudian klik tulisan "tambahkan ke layar utama". 


cara membuat shortcut google chrome di android

  • Dan jika sudah, beri atau edit nama untuk shortcut yang dibuat, lalu klik tambahkan.
  • Kemudian akan muncul logo instagram, dan anda klik lagi pada tulisan "tambah". 
  • Sesudah itu, anda tutup aplikasi google chrome di hp android anda, lalu masuk ke beranda atau layar depan hp android, maka ikon shortcut-nya pun akan langsung muncul dengan adanya simbol kecil logo google chrome. 
  • Selesai.  

Nah jadi itulah dia cara membuat shortcut google chrome di android terbaru 2022. Semoga cara ini dapat berguna bagi anda yang membutuhkannya dan selamat mencoba.