Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghentikan Talkback Di Oppo Semua Tipe

 Bagaimana cara menghentikan talkback di oppo? Talkback adalah salah satu fitur dari aksesibilitas di hp Android yang akan membantu pengguna yang memiliki masalah penglihatan. Jika kita mengaktifkan fitur ini maka nantinya disetiap yang kita pilih ataupun dalam pengoperasiannya akan memunculkan suara google. 

Selain itu untuk mengoperasikannya seperti menggulir ke bawah ataupun masuk ke aplikasi, itu tidak seperti ketika kita dalam mode biasa atau tidak dalam mode talkback. Karena untuk scroll atau menggulir ke bawah dalam mode talkback itu tidak bisa dilakukan dengan satu jari saja. 

Akan tetapi jika kita ingin scroll layar atau gulir layar ke atas atau ke bawah maka kita harus menggunakan 2 jari kita. 

Dan kemudian untuk memilih aplikasi yang ingin dibuka, maka kita pilih dahulu aplikasinya sampai muncul kotak hijau pada ikon aplikasi tersebut, lalu selanjutnya jika sudah klik 2 kali pada aplikasinya untuk membuka aplikasi tersebut. 


Baca Juga : Cara Melihat Foto Yang Di Private Di Galeri HP Oppo


Jadi pada setiap aktivitas di hp anda, maka anda perlu klik sekali dahulu untuk memilihnya lalu diikuti klik 2 kali untuk memilih atau masuk dalam aplikasi tersebut. 

Sehingga buat anda yang tidak biasa ataupun secara tak sengaja mengaktifkan fitur talkback akan kesulitan dan ingin mengetahui bagaimana cara mematikan talkback oppo, maka bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. 

Cara Menghentikan Talkback Di Hp Oppo

Untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini, maka anda bisa mengikuti cara pengoperasiannya pada ulasan diatas, kemudian anda praktekan pada tahapan di bawah ini. 


1. Masuk ke Pengaturan

Pertama-tama, buka aplikasi "Pengaturan" di perangkat Oppo Anda.


2. Pilih "Pengaturan sistem"

Selanjutnya geser ke bawah dan kalian pilih pengaturan sistem. 


3. Pilih "aksesibilitas"

Setelah masuk ke Pengaturan sistem, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi "Aksesibilitas". Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.


Baca Juga : Cara Menghapus File Sampah di HP Oppo Solusi Memori Penuh


4. Temukan opsi "Talkback"

Dalam opsi Aksesibilitas, klik menu "penglihatan" lalu setelah itu klik "Talkback" untuk membuka menu Talkback.


Cara Menghentikan Talkback Di Oppo


5. Matikan Talkback

Untuk mematikan Talkback, Anda harus mematikan tombol penggeser di bagian atas layar. Geser tombol ini ke kiri untuk mematikan Talkback.


Cara Menghentikan Talkback Di Hp Oppo


6. Konfirmasi pilihan

Setelah mematikan Talkback, akan muncul pesan konfirmasi. Ketuk "OK" untuk mengkonfirmasi bahwa Anda ingin mematikan Talkback.


Baca Juga : Cara Mengatasi Hasil Screenshot Tidak Tersimpan di HP Oppo

Nah, sesudah itu maka talkback pun akan langsung berhenti atau berhasil kita nonaktifkan dan hp oppo pun akan kembali seperti semula untuk pengoperasiannya. 

Oke mungkin cukup demikianlah tutorial tentang cara menghentikan talkback di oppo semua tipe terbaru. Silahkan anda coba tutorialnya dan semoga bermanfaat.