Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempromosikan Produk Agar Konsumen Tertarik

Cara Mempromosikan Produk Agar Konsumen Tertarik
Dalam sebuah bisnis pasti mengalami fase pasang surut, ada kalanya rame dan terkadang juga sepi. Untuk mengatasi hal tersebut, apakah Anda sudah mendapatkan formulasi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut?

Perlu kita ketahui, bahwa persaingan bisnis di Indonesia saat ini kian ketat semenjak lahirnya industry 4.0. Dengan adanya perkembangan teknologi, banyak pelaku bisnis yang terus melakukan upgrade marketing.

Mereka tahu betul cara efektif yang bisa menarik konsumen. Mereka sering memanfaatkan teknologi sebagai media untuk promosi produk yang ia jual.

Agar tidak ketinggalan dengan kompetitor, ada beberapa poin yang harus dicatat serta wajib dilakukan agar dapat bersaing dalam berbisnis. 

Selain itu juga ada beberapa tips jitu yang akan kami bongkar terkait cara mempromosikan produk agar konsumen tertarik. Dengan menggunakan cara ini, kami meyakini dapat meledakkan penjualan dan omzet naik berkali lipat.

Semoga dengan adanya trik ini sedikit membantu untuk mengatasi masalah Anda yang sedang sepi pemasaran.


Tips Promosi Jitu Via Online

Pemasaran online merupakan trik paling efektif di era digital. Apapun bisnisnya, jika kita online kan.. jangkauan pemasaran akan lebih banyak menarik konsumen.

Untuk melakukan pemasaran produk, kami sarankan via online ya. Karena tingkat penjualan akan jauh lebih besar dibanding saat melakukan promosi via offline. Cara ini dilakukan agar bisnis bisa lebih berkembang.

1. Facebook Marketplace

Cara efektif pertama yang dapat Anda lakukan untuk mempromosikan produk adalah melalui media social facebook. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan platform raksasa yang didirikan Mark Zuckerberg ini.

Melalui platform facebook marketplace, Anda dapat mempromosikan produk dengan gratis. Adapun manfaat yang Anda dapat adalah mendapatkan ruang promosi gratis dengan jangkauan Global, dan produk penjualan lebih banyak diketahui orang. 

2. Web e-Commerce

Bangun sebuah web e-commerce untuk branding produk. Peran website sebagai media untuk memperkenalkan produk sangat diperlukan di era digital.

Dengan adanya web akan mempermudah konsumen untuk lebih percaya dengan produk yang Anda jual, karena lebih terlihat professional. Tips tersebut merupakan terobosan terbaru untuk memenuhi kebutuhan konsumen saat ini.

Pasti Anda juga sudah memahami fenomena yang saat ini terjadi, orang lebih suka belanja via online dibandingkan belanja langsung ke toko fisik (offline).

3. Review Produk

Cara ini merupakan langkah lanjutan saat Anda sudah memiliki web e-commerce. Untuk mendapatkan jangkauan lebih cepat Anda bisa menggunakan jasa review dari influencer. Kami menyarankan cara ini karena banyak digunakan oleh para pelaku bisnis.

Cara ini terbukti sangat efektif untuk meningkatkan eksistensi website di pencarian Google. Dalam ilmu internet marketing, jika ada produk yang memiliki banyak ulasan maupun review akan memiliki peluang lebih besar dalam penjualan. 

4. Kontes Blog

Cara ini kami bongkar disini dengan niat untuk membantu Anda agar lebih cepat berkembang dalam menjalankan bisnis.

Trik ini sering banget digunakan pembisnis untuk mendapatkan review dalam jumlah yang besar. Namun yang perlu dicatat, cara mempromosikan produk ini perlu mengeluarkan modal sebagai hadiah kontes.

Keluarnya modal sebagai biaya kontes tidak seberapa dengan hasil yang nantinya akan kita dapat dikemudian hari. Dampak yang sangat terasa, jika kita mempromosikan produk melalui kontes ini adalah authority situs akan meningkat drastis, begitu juga dengan target pemasaran akan lebih tepat sasaran.

5. Banyak Diskon dan Keunikan Produk

Dari keempat cara diatas merupakan cara dasar yang biasa dan sering dilakukan untuk meningkatkan penjualan sebuah produk. 

Namun ada hal PENTING yang juga perlu Anda perhatikan, jika ingin pemasarannya menjadi ketertarikan konsumen.
Perhatikan produk yang Anda pasarkan, apakah beda dari yang lain? Atau justru lebih baik dan terus berinovasi dibanding produk kompetitor.

Baca Juga: 5 Web Download Ebook Novel Gratis Terlengkap

Hal ini adalah poin penting untuk memikat ketertarikan konsumen. Biasanya konsumen akan lebih tertarik dengan produk yang memiliki keunikan barang, beda dengan yang lain. Dan jangan lupa menerapkan system diskon dalam sesekali promo.

Untuk mendapatkan ide-ide menarik, Anda bisa belajar dari orang yang lebih dulu sukses dalam pemasaran produk, atau bisa juga melalui Internet. Banyak ide inovatif yang selanjutnya bisa Anda kembangkan sendiri.

Baca juga: Seva Mobil Bekas, Pilihan Expert

Itulah 5 cara mempromosikan produk agar konsumen tertarik melakukan pembelian. Silahkan gunakan cara tersebut untuk meningkatkan omzet penjualan Anda.