Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Gigi Depan Tidak Rapi Tanpa Behel

 Solusi Gigi Depan Tidak Rapi Tanpa Behel by Alfan Amrulloh

Solusi Gigi Depan Tidak Rapi Tanpa Behel - Setiap orang tentu saja sangat menginginkan bentuk gigi rapi. Kalau gigi sudah rapi, tentu saja kita semakin percaya diri di hadapan orang lain. Mau senyum juga tidak lagi malu-malu.

Ada banyak penyebab gigi seseorang tidak rapi. Bukan hanya sekadar faktor genetik saja, tetapi bisa disebabkan karena adanya masalah pada gigi dan gusi.

Namun apakah gigi yang tidak rapi itu bisa dirapikan sehingga bagus kembali? Jawabannya tentu saja bisa. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki gigi yang tidak rapi.

 

Solusi Gigi Depan Tidak Rapi Tanpa Behel

Baca Juga : Aplikasi Kesehatan SehatQ


Cara Mengatasi Gigi yang Tidak Rapi

Perlu untuk Anda ketahui juga, biasanya masalah gigi ada dua jenis, yaitu gigi renggang dan gigi tonggos. Gigi renggang itu adalah gigi yang jaraknya tidak terlalu rapat antara satu gigi dengan gigi lainnya, sedangkan gigi tonggos itu adalah gigi yang bagian depannya terlalu maju.

Ada banyak cara untuk memperbaiki masalah gigi seperti itu. Bahkan Anda tidak perlu keluar uang untuk memasang bahel pada gigi. Apa sajakah itu?

 

Merekatkan Gigi dengan Alat Tertentu

Cara pertama, Anda bisa merekatkan gigi dengan alat-alat tertentu seperti aligner. Sebagian orang masih belum familiar dengan alat seperti ini, namun aligner justru lebih efektif dalam merapikan gigi dibandingkan dengan behel atau kawat gigi.

Salah satu kelebihdan dari aligner adalah teskturnya lentur sehingga tidak mengganggu ketika Anda sedang makan. Alat ini bisa digunakan dari usia remaja hingga usia dewasa.

Baca Juga : Cari Dokter Spesialis Urologi Terdekat

 

Memotong Frenulum

Frenulum merupakan lipatan membran mukosa yang bisa dipotong untuk melekatkan struktur di sekitar gigi. Pemotongan frenulum ini dilakukan dengan tujuan menghilangkan gigi bercelah.

Nah, setelah frenulum tersebut dipotong dan dihilangkan, proses selanjutnya adalah perawatan ortodonti untuk merapikan gigi.

 

Mengonsumsi Buah Tertentu

Anda bisa mengonsumsi buah-buahan tertentu untuk membuat gigi menjadi lebih rapi. Buah yang harus Anda konsumsi adalah buah yang memiliki tekstur padat seperti pir, jambu biji, atau apel sehingga memberikan dorongan pada gigi supaya lebih rapi.

Cara mengonsumsinya pun tidak bisa asal-asalan. Anda wajib mengikuti panduan berikut ini :

  • Bersihkan dulu buah lalu kupas kulitnya lalu makan seperti biasa. 
  • Dorong gigi bagian atas dengan buah yang sedang dipegang.
  • Lakukan beberapa kali hingga beberapa menit, lalu buah bisa dikonsumsi lagi.

 
Melakukan Operasi


Solusi Gigi Depan Tidak Rapi

Kalau kondisinya sudah terlalu parah, maka operasi adalah jalan terakhir yang harus dilakukan. Biasanya operasi dilakukan untuk gigi yang terlalu tonggos. Sebelum memutuskan operasi, silakan konsultasikan terlebih dahulu ke dokter gigi Anda.

 

Solusi Gigi Rapi Hanya di KLAR Agliner

KLAR adalah pilihan terbaik untuk memberikan solusi gigi rapi dengan bantuan orthodontist berpengalaman dan didukung dengan teknologi yang sangat canggih. KLAR kini telah hadir di lebih dari 30 kota yang tersebar di seluruh daerah Indonesia.

Merapikan gigi di KLAR sama sekali tidak sakit dan alatnya sangat mudah dilepas. Hasil perapihan gigi tidak akan mengganggu penampilan Anda, justru membuat Anda merasa lebih percaya diri.

Selain itu proses pengerjaan yang cepat membuat Anda tak butuh waktu lama untuk mendapatkan gigi yang lebih baik. Hanya di KLAR, Anda bisa mendapatkan harga yang terjangkau.

 

Itulah dia beberapa cara mengatasi gigi yang tidak rapi. Jangan ragu untuk menghubungi KLAR Agliner sebagai penyedia alat agliner jika terjadi masalah pada gigi Anda. Saatnya tampil percaya diri dengan gigi rapi bersama KLAR Agliner