Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Preview Pesan Whatsapp di iPhone

 Cara Menyembunyikan Preview Pesan Whatsapp di iPhone By Alfan Amrulloh

Cara Menyembunyikan Preview Pesan Whatsapp di iPhone - Ketika ada pesan yang masuk ke whatsapp di hp iPhone yang kita gunakan, maka biasanya akan muncul pratinjau atau preview isi pesan whatsapp tersebut. Sehingga kita bisa mengetahui isi pesannya sebelum kita membuka pesan tersebut dan membalasnya. 

Nah, untuk fitur pratinjau pesan di whatsapp iPhone biasanya akan secara default aktif. Dan pesan tersebut biasanya akan muncu dibagian atas layar ataupun juga muncul pada layar kunci hp iPhone. 

Adanya fitur tersebut kadang membuat privasi whatsapp kita kurang aman. Terlebih jika kita sedang berkumpul dengan banyak orang atau hp kita dipinjam oleh orang lain atau teman, maka kemungkinan orang yang melihat hp kita akan mengetahui kita sedang chat dengan siapa di whatsapp, isi pesan wa nya.  

Nah, jika kamu saat ini kurang nyaman apabila preview pesan wa itu tampil di layar depan atau layar utama hp iPhone. Sebenarnya pengguna dapat mengaturnya supaya lebih nyaman saat berkomunikasi dengan orang lain lewat aplikasi whatsapp. 

Baca Juga : Cara Melihat Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang iPhone

Kita bisa menyembunyikan pratinjau isi pesan wa yang masuk ke iPhone kita secara mudah lewat pengaturan yang ada pada aplikasi whatsapp iPhone atau iOS. Dan selengkapnya untuk cara mengatur preview pesan whatsapp supaya tidak tampil di layar iPhone, maka bisa ikuti tahapan cara di bawah ini. 

  • Masuk pada aplikasi whatsapp di hp iPhone. 
  • Selanjutnya kita klik pada pemberitahuan atau notifikasi. 

Cara Menyembunyikan Preview Pesan Whatsapp di iPhone


  • Setelah itu disini kita tinggal nonaktifkan saja pada "tampilkan pemberitahuan", baik itu untuk pesan pribadi ataupun grup whatsapp. Dan selain itu juga nonaktifkan pada tulisan pratinjau dengan menggeser kekiri untuk mematikannya. 
  • Selesai. 


Dan ketika kita sudah atur seperti langkah diatas, maka kini ketika ada pesan yang masuk ke whatsapp di hp iPhone yang kita pakai, tidak lagi muncul pratinjau di layar iPhone kita. 

Jadi sangat mudah bukan? Dan itulah tadi cara menyembunyikan preview pesan whatsapp di iPhone iOS 15 terbaru 2021. Semoga tutorial ini bermanfaat dan selamat mencoba. 

Baca Juga : Cara Mengganti Background Foto di Picsart iPhone