Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Fitur Jangan Menutup Area Earphone di Xiaomi

Cara Menghilangkan Fitur Jangan Menutup Area Earphone di Xiaomi By Alfan Amru

Cara Menghilangkan Fitur Jangan Menutup Area Earphone di Xiaomi - Bagi Anda pengguna HP Xiaomi pasti pernah mendapatkan notifikasi peringatan : jangan menutup area earphone untuk matikan fitur ini, tekan tombol volume naik.

Fitur itu sendiri merupakan salah satu fitur dari MIUI yang berguna jika Anda ingin menyimpan ponsel Xiaomi di dalam saku. Jadi penyebab jangan menutup area earphone ini sejatinya untuk menjaga supaya layar tidak menekan sendiri saat HP berada di dalam saku dan tidak sengaja ketekan.

Karena terkadang kalau HP ada di dalam saku dan kita sedang berjalan, tangan kita secara tidak semngaja menekan layar HP dari luar saku sehingga membuat layar menjadi hidup. Dan hal ini sangat mengganggu.

Fitur tersebut juga dikenal dengan sebutan mode saku. Dan fitur ini sebenarnya bisa dihilangkan jika Anda memang tidak menginginkannya.

 Baca Juga : Cara Menghapus Google Smart Lock Instagram Di Hp Xiaomi


cara menghilangkan fitur jangan menutup area earphone di xiaomi


Fitur yang satu ini sudah ada di ponsel Xiaomi berbagai tipe seperti Xiaomi Redmi 4A, Xiaomi Redmi Note 9 Pro, ataupun yang lainnya. Nah berikut ini cara menonaktifkan mode saku xiaomi redmi 4a jangan menutup area earphone atau xiaomi redmi note 9pro ataupun yang lainnya. Mari simak panduan selengkapnya berikut ini :

  • Langkah pertama, silakan buka aplikasi setelan terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, buka kunci layar dan sidik jari.
  • Gulir terus ke bawah lalu pilih setelan lanjutan.
  • Cari mode saku dan pastikan dalam keadaan nonaktif.


Kalau Anda sudah menonaktifkan mode saku tapi notifikasi itu masih muncul juga, maka cara alin yang harus dilakukan adalah membersihkan area sensor proxiit. Sebab sensor ini sangat berkaitan dengan hidup tidaknya layar ponsel kita dan harus selalu dalam keadaan bersih.

Cara membersihkannya pun tidak bisa asal dan harus dilakukan secara hati-hati. Anda bisa menggunakan tisu untuk membersihkan sensor tersebut.

 

Itulah dia cara menghilangkan fitur jangan menutup area earphone di xiaomi yang bisa Anda lakukan. Tidak membutuhkan aplikasi tambahan sama sekali untuk mematikan mode saku pada HP Xiaomi. Sekian dan semoga bermanfaat.

 Baca Juga : Cara Mengaktifkan Kembali Aplikasi Yang Sudah Dipaksa Berhenti