Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Video Portrait Menjadi Landscape Di Inshot

Cara Mengubah Video Portrait Menjadi Landscape Di Inshot

 Cara Mengubah Video Portrait Menjadi Landscape Di Inshot 

Di era digital sekarang ini, kita dituntut untuk selalu kreatif, baik bagi para generasi millennial maupun generasi sebelumnya. Salah satu bentuk kreatifitas ialah membuat karya dengan video dan mengetahui cara mengubah video portrait menjadi landscape di InShot . 

Sekarang ini video menjadi salah satu daya tarik dikalangan para pengguna internet, ini dibuktikan dengan banyaknya konten video yang beredar didunia maya, baik itu berupa hiburan, tutorial, hingga komedi ada semua.

Baca Juga : 2 Cara Menghilangkan Stiker di Video Lewat Hp Android

Seperti Apa Tantangan yang Dihadapi dalam Membuat Konten Video?

Salah satu tantangan yang mungkin terjadi ialah, tak sengaja merekam video bagus dengan bentuk alias format portrait alias vertical, dan Anda ingin merubahnya menjadi format landscape atau horizontal salah satunya cara mengubah video portrait menjadi landscape di InShot.

Seperti Apa Tahapan Cara Mengubah Video Portrait Menjadi Landscape Di Inshot?

Cara Mengubah Video Portrait Menjadi Landscape Di Inshot Klik Menu Video 

Setelah Anda memiliki dan menginstall aplikasi InShot kemudian langkah pertama Anda bisa masuk ke dalam aplikasi InShot. Ketika pertama kali Anda masuk ke dalam aplikasi InShot, Anda akan disuguhkan tiga menu yaitu Video, Photo, dan juga Collage.

Tahapan pertama ketika cara mengubah video portrait menjadi landscape di InShot adalah mengklik pada menu “video.” Ketiga menu tersebut menunjukan bahwa aplikasi InShot dapat Anda gunakan sebagai edit video dan juga edit foto. 

Baca Juga : 2 Cara Memotong Layar Video di Laptop Windows 10

Memilih Video yang Akan Diedit

Dalam cara mengubah video portrait menjadi landscape di android Anda, klik atau pilih menu video, maka akan muncul semua video yang Anda miliki dalam smartphone Anda. Pilihlah salah satu video yang akan Anda edit, caranya klik pada video yang akan Anda pilih.

Pilih Bentuk Video

Ketika melakukan cara mengubah video portrait menjadi landscape di InShot, Anda memilih video maka akan muncul untuk memilih bentuk video yang sesuai dengan selera anda. 

Ada tiga pilihan bentuk video dalam cara merubah video portrait menjadi landscape di android. Pertama, bentuk video full tanpa background, bentuk yang kedua disertai background pada bagian atas dan bawah, dan ketiga adalah bentuk video yang memiliki bentuk kotak. 

Baca Juga : Cara Edit Foto Blur Menjadi Fokus Online

Pergi Klik Menu Rubah Rotasi

Setelah itu dalam cara mengubah video portrait menjadi landscape di InShot, Anda hanya tinggal pergi ke menu ubah rotasi. Disana akan  tersedia pilihan apakah video akan diubah ke landscape ataupun portrait sesuai dengan keinginan Anda. 

Save Video 

Tahap ini adalah tahap penyelesaian Anda dalam melakukan editing sebuah video. Untuk melakukan penyimpanan video yang sudah Anda buat, Anda dapat klik “save” yang ada di bagian pojok kanan atas. Kemudian Anda akan dihadapkan dua pilihan yaitu 720p atau 640p. 

Itu dia beberapa ulasan tentang cara mengubah video portrait menjadi landscape di InShot yang penting Anda cermati dan ketahui bersama. Dengan artikel ini diharap kan bisa memberikan manfaatdan juga wawasan baru kepada Anda semua tentang hal tersebut. 

Baca Juga : Cara Membuat Kolase Video Di Instastory Instagram