Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Data Yang Tersimpan Di Akun Google Hp Android

 Cara Melihat Data Yang Tersimpan Di Akun Google By Alfan Amrulloh

Cara melihat data yang tersimpan di akun google - Semua orang pastinya akan penasaran dengan data apa saja yang tersimpan di akun google pada perangkat yang mereka gunakan, baik itu pada hp android ataupun di laptop atau komputer. 

Karena di setiap hp android umumnya, sudah pasti pada saat pertama kali aktivasi memerlukan yang namanya akun google, dan disetiap browser bawaan atau aplikasi, tentu membutuhkan akun google atau gmail untuk dapat mengakses aplikasi tersebut. 

Fitur yang ada pada akun google, salah satunya yaitu dapat menyimpan data-data kita seperti riwayat, info login, username atau kata sandi, daftar akun lainnya, dan masih banyak lagi yang bisa kita ketahui dari informasi pada akun google kita. 

Nah, pada kali ini kita akan bahas mengenai cara melihat data yang tersimpan di akun google di hp android. Karena pastinya jika anda ingin mengecek situs apa saja atau game apa saja yang terhubung dengan akun google anda, juga bisa anda cek di akun google yang ada di hp android anda. 

Baca Juga : Cara Membuat Shortcut Google Chrome Di Android

Dan untuk cara mengecek data apa yang tersimpan pada akun google bisa anda simak langkah-langkah berikut ini : 

  • Tahap pertama anda jalankan aplikasi pengaturan pada hp android anda. 
  • Selanjutnya masuk pada menu akun. 
  • Setelah itu pilih akun gmail atau akun google yang ingin dicek datanya, apabila di hp android anda terdapat lebih dari satu akun google. 
  • Setelah itu, klik pada info akun google anda. 
  • Setelah itu maka data dari akun google di hp anda bisa anda lihat seperti data pribadi akun google, data privasi, keamanan, kontak yang tersimpan di akun google, dan lainnya. 
  • Untuk anda yang ingin melihat data yang dibutuhkan, maka anda bisa telusuri di setiap menu yang ada pada akun google. Misalnya jika ingin melihat akun situs tertentu, dengan melihat username atau password akun kita, bisa masuk pada menu keamanan, pengelola sandi, lalu pilih akun dari situs yang diinginkan, dan lihat kata sandi atau passwordnya. 


cara melihat data yang tersimpan di akun google android

  • Selain dari pada hal itu, jika anda ingin melihat perangkat yang login ke akun google anda, bisa juga dilihat dari menu keamanan, anda akan dapat melihat hp apa saja atau perangkat yang terhubung ke akun google anda, serta lokasi dari perangkat tersebut. 

cara melihat data yang tersimpan di akun google

  • Anda telusuri di setiap menu pada akun google untuk menemukan data yang anda cari dari akun google milik anda sendiri.  


Baca Juga : Cara Menghilangkan Yahoo Search di Google Chrome di Laptop

Nah jadi demikianlah tutorial bagaimana cara melihat data yang tersimpan di akun google di hp android terbaru 2022. Semoga dapat berguna informasi yang kami berikan ini, dan terimakasih banyak sudah membaca artikel ini