Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pengaturan Instagram Agar Tidak Terlihat Online

Cara Pengaturan Instagram Agar Tidak Terlihat Online by Alfan Amrulloh

Cara Pengaturan Instagram Agar Tidak Terlihat Online - tidak semua pengguna merasa nyaman dengan adanya keterangan atau status online pada akun instagram-nya. Jika anda adalah salah seorang yang merasakan demikian, maka anda perlu melakukan pengaturan instagram agar tidak terlihat online. 

Di dalam aplikasi instagram, memang terdapat fitur yang akan membuat orang lain akan mengetahui anda sedang aktif atau online di instagram, atau kapan terakhir anda aktif menggunakan aplikasi instagram. 

Fitur tersebut dapat terlihat pada pesan di dm instagram. Anda dapat melihat orang lain yang sedang aktif melalui fitur dm instagram dan juga sebaliknya, anda pun juga dapat mengetahui pengguna mana saja yang sedang aktif di aplikasi instagram. 


Cara Pengaturan Instagram Agar Tidak Terlihat Online


Baca Juga : Cara Membagikan Story IG Orang Lain Ke Story Kita

Setelah update aplikasi instagram versi terbaru beberapa waktu lalu, kini pengguna instagram dapat memilih ingin menampilkan status online di instagram ataupun juga bisa menyembunyikan tulisan online di instagram. Sesuai kenyamanan dari masing-masing pengguna instagram. 

Nah, apabila anda berniat ingin menyembunyikan aktivitas online di instagram, maka silahkan ikuti beberapa pengaturan untuk setting instagram agar tidak terlihat online berikut ini.  

Cara Setting Instagram Agar Tidak Terlihat Online di Android dan iPhone / iOS

  • Pertama pastikan anda update aplikasi instagram terbaru 2022 di appstore ataupun playstore
  • Selanjutnya jika sudah, anda buka aplikasinya. 
  • Ketuk pada ikon profil yang ada di menu navigasi bagian bawah untuk menuju ke laman profil dari akun instagram anda sendiri. 
  • Ketuk garis tiga di pojok kanan atas, lalu pilih pengaturan. 
  • Pilih privasi. 


pengaturan instagram agar tidak terlihat online

  • Kemudian cari dan pilih "status aktivitas" diantara menu yang ada, lalu matikan untuk tulisan "tampilkan status aktivitas". 


Nah setelah anda setting akun instagram anda seperti diatas, maka kini tidak akan lagi terlihat online akun instagram anda di dm instagram orang lain. 

Dan buat anda yang terbiasa login ke akun instagram menggunakan browser chrome, anda bisa lakukan pengaturan seperti halnya langkah-langkah diatas, tepatnya dibagian setelan privasi, dan matikan pada tampilkan status aktivitas instagram anda. 

Jadi seperti itulah tutorial bagaimana cara pengaturan instagram agar tidak terlihat online oleh orang lain atau teman di dm instagram. Semoga informasi ini dapat membantu anda.