Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Centang Biru di Instagram - Simak Penjelasan Ini !!

Manfaat Centang Biru di Instagram


Manfaat Centang Biru di Instagram by @alfan_nanang

Manfaat centang biru di Instagram - Jika kamu penasaran apa itu centang biru di instagram dan apa manfaatnya bagi akun instagram kita jika memiliki tanda centang biru di nama instagram, maka jika mampir di artikel ini tepat sekali Saya bilang, karena disini kita akan kupas tuntas mengenai hal ini yaitu centang biru di instagram. 

Sebelum mengetahui apa manfaat centang biru di ig, maka ketahui terlebih dahulu apa sebenarnya centang biru di instagram. Nah untuk tanda centang biru di instagram sebenarnya adalah sebuah penanda yang menandakan bahwa suatu akun instagram telah diverifikasi dari pihak instagram sebagai akun asli. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penipuan atau pemalsuan akun instagram oleh oknum tertentu. 

Karena kita tahu bahwa di instagram, akan muncul banyak sekali nama instagram dari salah selebgram tertentu misalnya jika kita ketik di pencarian instagram. Dan karena populer orang tersebut, maka banyak sekali akun fake instagram dengan menggunakan nama orang tersebut demi mendapatkan keuntungan dari kepopuleran orang tersebut. 

Sehingga demikian, instagram memberi perlakuan khusus dalam menanggapi hal itu, supaya pemilik asli dari akun instagram tidak terasa dirugikan akibat banyaknya pengguna yang memalsukan akun instagram dengan menggunakan nama atau brand milik seseorang yang populer di instagram. 


Kegunaan Centang Biru di Instagram

Lalu apa manfaat centang biru pada instagram? Perlu untuk Anda kenali, pertanda ini pemberian langsung dari pihak instagram dan untuk memperolehnya memerlukan syarat yang tidak gampang. Dapat memperoleh pertanda verified dari instagram sebagai suatu hal yang paling khusus untuk pemakai yang sukses memperolehnya. Mengapa demikian? 


Akun IG Tidak Gampang Dipalsukan Pengguna Lain

Jika account Anda telah ada pertanda centang birunya, jadi tidak gampang untuk seseorang untuk menggandakan atau memalsukan nama tersebut sama persis. Karena pertanda ini memperlihatkan orisinalitas sebuah account instagram. Memerlukan pengisian identitas sesuai data kependudukan dari orang itu, supaya orisinalitasnya bisa terjaga.

Kalau memang sampai ada yang dapat menduplikat, Anda langsung bisa menyampaikannya ke pihak instagram-nya langsung sebagai account palsu. Laporan dari account verified umumnya cepat menuai respon dari pihak instagram karena ini merupakan suatu masalah yang serius.

Penting Diketahui - Cara Mengganti Foto Instagram yang Sudah Diupload


Menambah Kepercayaan Publik

Jika suatu akun instagram telah ada tanda centang biru pada nama akun ig tersebut, maka tentu saja hal itu akan menjadi hal yang mengisyaratkan orisinalitas sebuah akun instagram. Dengan demikian hal ini memiliki manfaat yang baik karena lebih terpercaya dimata masyarakat luas sebagai akun asli. Dan tentu saja apabila untuk bisnis lebih berpotensi mendapatkan keuntungan yang lebih. 


Mendapatkan Fitur Tambahan yang Eksklusif

Pemilik akun ig yang centang biru memperoleh keuntungan dari segi fitur instagram yakni fitur yang tidak tersedia oleh pengguna instagram yang belum di verified. Satu diantaranya ialah Fitur swipe up di instastory, yang mana ketika orang lain yang melihat instastory buatan kita dengan menambahkan link atau url sebuah website atau situs web, maka jika dilakukan swipe up, maka akan langsung membuka link tersebut dan mengarah pada laman web yang dituju. 

Ketahui Juga - Aplikasi Edit Foto Instagram Kekinian Ala Selebgram 

Sehingga dengan demikian hal ini tentu saja akan lebih efisien ketika saatnya kita melakukan promosi produk atau jasa dengan membuat story dan menambahkan link dari produk atau jasa yang kita inginkan, karena langsung nantinya masuk ke link yang dituju. Jadi ketika di swipe up link tersebut merupakan link aktif dan langsung akan membuka atau menuju link atau url yang ditulis tersebut.  


Nah, jadi itulah beberapa manfaat centang biru di instagram yang harus kamu pahami sebagai pengguna instagram. Oleh karena itu jika kamu ingin mendapatkan tanda centang biru di instagram, butuh followers atau pengikut instagram yang banyak, paling tidak diatas 10 ribu followers pada umumnya. Sekian pembahasannya dan semoga bermanfaat.