Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Membuat Background di Story Instagram

 Cara Membuat Background di Story Instagram by Alfan Amrulloh 

Cara membuat background di story instagram - Ingin memposting foto atau video di instagram story agar lebih menarik tampilannya? maka anda perlu tau cara membuat background di instagram story baik dengan background warna hitam polos ataupun dengan gambar keren lainnya yang cocok untuk dijadikan sebagai background untuk postingan story instagram yang anda buat. 

Pada aplikasi instagram versi terbaru 2022, kita bisa membuat background atau latar belakang di story instagram tanpa aplikasi tambahan. Jadi pengguna hanya perlu memanfaatkan fitur yang ada saja di fitur story, karena sekarang terdapat fitur stiker yang bisa anda pergunakan untuk hal itu, serta anda juga bisa membuat background warna polos sesuai keinginan anda. 

Karena seperti yang anda ketahui, jika anda memperkecil ukuran foto atau video pada story instagram biasanya akan untuk gambar atau warna background-nya akan secara otomatis menyesuaikan dengan konten yang anda masukkan. Untuk itu apabila anda merasa tidak cocok dengan hal tersebut, anda bisa mengubah background-nya sesuai keinginan anda sendiri. 

Lalu bagaimana cara membuat story instagram dengan banyak foto atau background warna? Nah untuk tutorial ini, satu persatu telah kami tuliskan langkah-langkahnya berikut ini. 

Baca Juga :  Cara Repost Story IG Yang Tidak Di Tag Di Android Dan iPhone


Cara membuat story instagram dengan background warna

1. Pertama jalankan aplikasi instagram di hp anda, lalu login ke akun instagram anda.

2. Selanjutnya ketuk ikon untuk membuat instastory. 

3. Kemudian anda tinggal foto saja langsung secara sembarang dengan kamera di instagram story. 

4. Jika sudah, anda bisa ketuk ikon coret yang ada di bagian menu sebelah atas, lalu pilih warna background yang diinginkan di bagian bawah. 

5. Selanjutnya tekan lama pada area foto tersebut, sampai berubah menjadi warna polos sesuai dengan warna yang dipilih tadi. 

6. Jika sudah ketuk tanda ceklis di kanan atas. 

7. Langkah selanjutnya kita tinggal masukan foto yang ingin dijadikan sebagai story instagram dengan cara ketuk ikon stiker. 

8. Selanjutnya anda pilih stiker dengan disimbolkan seperti pada gambar berikut, dan kemudian anda tinggal pilih foto-nya dari galeri hp anda. 

Baca Juga : Aplikasi Keyboard Yang Bisa Menambahkan Foto Di Instagram


Cara Membuat Background di Story Instagram


9. Jika sudah, anda akan langsung muncul foto tersebut pada story instagram, dan tinggal atur untuk ukuran dan juga posisi foto-nya. 

10. Terakhir jika sudah, anda bisa tambahkan efek lainnya untuk mempercantik tampilannya ataupun bisa langsung publikasikan sebagai story instagram. 


Baca Juga : Cara Pengaturan Instagram Agar Tidak Terlihat Online


Cara membuat story ig dengan background foto 

1. Pertama anda buka aplikasi instagram, lalu login ke akun instagram. 

2. Buat story dan masukan foto dari galeri yang ingin dijadikan sebagai background. 

3. Sesudah itu anda bisa klik ikon untuk menambahkan stiker, dan pilih stiker untuk menambahkan foto seperti yang kami tunjukan berikut ini. 


Cara Membuat Background di Story Instagram


4. Selanjutnya pilih foto yang diinginkan dan atur untuk ukuran dan letaknya. 

5. Terakhir jika sudah, anda bisa langsung posting sebagai story di instagram anda. 


Nah, jadi seperti itulah tutorial bagaimana Cara Membuat Background di Story Instagram tanpa aplikasi tambahan di hp android dan iPhone. Sekian dan selamat mencoba tutorial yang kami bagikan ini. 

Baca Juga : Cara Melihat Semua Filter IG Yang Sudah Disimpan