Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Pengaturan Terus Berhenti di HP Samsung

Cara Mengatasi Pengaturan Terus Berhenti di HP Samsung - Pada HP Samsung A01 Core, A03 Core, atau yang sejenisnya, sangat umum kita temukan eror pengaturan terus berhenti. Jadi, ketika kita membuka aplikasi pengaturan maka langsung muncul notifikasi 'pengaturan terus berhenti' lalu ada dua pilihan info aplikasi dan keluar dari aplikasi. 

Biasanya hal ini terjadi setelah Anda mengupdate aplikasi-aplikasi yang ada di play store. Setelah di-update, ada sistem yang error sehingga membuat aplikasi pengaturan tidak dapat dibuka. 

Tentu Anda sangat kesal bukan mendapati eror seperti itu? Padahal pengaturan merupakan salah satu aplikasi yang penting untuk digunakan.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp Samsung Tanpa Aplikasi


Cara Mengatasi Pengaturan Terus Berhenti di HP Samsung


Cara Mengatasi Pengaturan Terus Berhenti pada Samsung 

Ada tiga cara mengatasi pengaturan terus berhenti samsung a01 core, a03 core dan lainnya yakni sebagai berikut : 

1. Uninstall Aplikasi Kesehatan 

Digital Biasanya masalah pengaturan terus berhenti salah satunya disebabkan karena Anda baru saja melakukan update aplikasi kesehatan digital. Maka dari itu, untuk mengatasinya, silakan uninstall lagi Aplikasi tersebut supaya semua kembali ke awal. 

  • Caranya yaitu cari aplikasi kesehatan digital di google play store. 
  • Klik uninstall 
  • Lalu coba buka lagi aplikasi pengaturan. 


2. Update Sistem 

Jika cara pertama belum bisa menyelesaikan masalah, cara kedua yang dapat Anda lakukan adalah mengupdate sistem. Karena sistem yang tidak diperbaharui biasanya meninggalkan banyak sekali bug. 

Dan bug ini membuat Anda tidak dapat membuka aplikasi atau ketika membuka aplikasi justru muncul notifikasi pengaturan terus berhenti. 

Jadi update perangkat ini bisa menjadi solusi atas bug yang tadi sudah terjadi. 


3. Muat Ulang Handphone Samsung 

Dan cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi pengaturan berhenti terus di Handphone Samsung adalah dengan melakukan restart HP. 

Pertama, matikan terlebih dahulu HP Samsung Anda. Tunggu 2 sampai 3 menit, lalu hidupkan kembali. Sekarang coba buka lagi, apakah bug tersebut masih ada ataukah tidak. Seharusnya sih sudah tidak ada lagi.

 Itulah dia beberapa cara mengatasi pengaturan berhenti terus di HP Samsung. Semoga konten ini bermanfaat dan bisa mengatasi bug pada HP Samsung Anda.

Baca Juga : Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb Di Hp Tanpa Aplikasi