Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Samsung Tanpa Aplikasi

 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Samsung Tanpa Aplikasi by Amrulloh

Cara mengembalikan foto yang terhapus di hp samsung tanpa aplikasi - Apakah Anda masih merasa panik jika foto di smartphone terhapus baik itu karena sengaja di hapus ataupun karena tidak disengaja? Sama, saya pun dulu pernah seperti itu.

Tapi sekarang saya tidak khawatir lagi. Sebab, saat ini sudah mengetahui jika foto yang sudah terhapus di smartphone itu sebenarnya bisa dikembalikan lagi seperti sedia kala. Termasuk itu pada HP Samsung. Baik itu samsung j7 prime, s7 edge, j2, j1 ace, j5 dan lainnya. 

Ternyata ada cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di hp samsung. Jadi bagi Anda pemilik HP tersebut yang kebetulan fotonya terhapus ingin dikembalikan lagi, silakan baca artikel ini sampai selesai.

Baca Juga : Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb Di Hp Tanpa Aplikasi


cara mengembalikan foto yang terhapus di hp samsung tanpa aplikasi
 

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dari Galeri Samsung

Bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di samsung? Untuk mengembalikannya Anda tidak perlu mendownload aplikasi tambahan sama sekali.

Memang di aplikasi galeri, tidak ada fitur yang membuat Anda bisa mengembalikan lagi gambar atau foto yang sudah terhapus. Namun, Anda masih bisa menggunakan aplikasi lainnya sebagai alternatif.

Bukan aplikasi baru, melainkan salah satu aplikasi bawaan yang ada di HP Samsung serta merek android yang lainnya. Aplikasi tersebut adalah google Photos.

Google Photos merupakan aplikasi bawaan yang sudah terinstall di smartphone Anda dan merupakan salah satu dari produk Google. Aplikasi ini menjadi tempat backup otomatis semua foto-foto yang tersimpan di galeri dan ketika Anda menghapusnya, di Google Photos tidak akan terhapus.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Google Askew Di Android

 

Bagaimana Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus dari Galeri Samsung dengan Google Photos?

Untuk mengembalikan gambar yang sudah terhapus di galeri dengan aplikasi Google Photos, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Cari foto yang sebelumnya sudah Anda hapus.
  • Klik pada foto tersebut.
  • Klik download dan tunggu prosesnya selama beberapa saat.
  • Maka gambar tersebut akan langsung tersimpan lagi di galeri.

 

Nah itulah dia cara mengembalikan foto di Samsung yang secara sengaja maupun tidak sengaja terhapus. Namun cara di atas tidak berlaku apabila gambar-gambar terhapus karena factory reset.

Baca Juga : 3 Cara Melihat Foto Yang di Private di Hp Oppo