Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Suara Keyboard Xiaomi MIUI 12 Terbaru

 Cara Mematikan Suara Keyboard Xiaomi by Amrulloh 

Cara mematikan suara keyboard xiaomi pada saat mengetik di keyboard untuk menulis pesan di whatsapp, sms dan lainnya memang harus anda ketahui. Pasalnya terkadang adanya suara keyboard yang berbunyi ketika ditekan, dapat membuat pengguna merasa terganggu.

Untuk cara mematikan suara ketikan keyboard xiaomi dapat dilakukan dengan mudah melalui pengaturan hp. Biasanya untuk hp xiaomi yang masih baru, secara default akan langsung aktif, jadi pada saat mengetik di keyboard akan muncul suaranya. 

Dan sebenarnya jika anda mengaktifkan mode hening di hp xiaomi, biasanya akan langsung tidak berbunyi juga pada saat mengetik di keyboard, namun jika anda ingin melakukan pengaturan keyboard supaya tidak lagi bunyi meski hp dalam mode berdering, maka bisa ikuti beberapa tahapan mudah yang kami tulis berikut ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Peluncur Sistem Terus Berhenti di Xiaomi 


Cara Mematikan Suara Keyboard Xiaomi

Cara Pertama :  

  • Pertama anda perlu masuk ke aplikasi pengaturan / setelan di hp android xiaomi. 
  • Setelah itu pilih menu "setelan tambahan". 
  • Kemudian anda pilih "bahasa & masukan". 
  • Kemudian anda klik "keyboard saat ini", dan ceklis pada keyboard "gboard". 
  • Setelah itu, klik "atur keyboard". 
  • Klik pada "gboard". 
  • Pilih menu "preferensi". 
  • Lalu geser kebawah sedikit, dan nonaktifkan pada menu " berbunyi jika tombol ditekan" sampai dalam posisi off atau mati. 
  • Jika sudah, maka sekarang keyboard xiaomi anda tidak akan lagi muncul suara atau bunyi ketika ditekan. 


Cara kedua : 

Selain dari pada itu, ada cara lain mengatur untuk menonaktifkan suara keyboard di xiaomi anda, yaitu anda bisa masuk ke sebuah percakapan di whatsapp atau aplikasi apapun yang bisa memunculkan papan ketik atau keyboard. 

Setelah muncul tampilan keyboard-nya anda bisa ketuk pada ikon roda gigi, lalu akan langsung diarahkan ke pengaturan keyboard seperti halnya pada cara pertama tadi, tap preferensi - nonaktifkan berbunyi jika tombol ditekan. Baca Juga : Cara Mempercantik Video Call Whatsapp Xiaomi


Oke jadi itulah dia cara mematikan suara keyboard xiaomi miui 12.5 terbaru 2022 semoga cara ini dapat membantu anda, dan terimakasih atas kunjungannya. 

Baca Juga : Cara Mengatasi Layar Mati Saat Menelpon Hp Xiaomi