Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Layar Mati Saat Menelpon Hp Xiaomi

Cara Mengatasi Layar Mati Saat Menelpon Hp Xiaomi by Alfan Amrulloh 

Cara mengatasi layar mati saat menelpon hp xiaomi - Bagi anda yang merasa terganggu pada saat sedang melakukan panggilan atau telepon dikarenakan layar hp mati saat menelpon di xiaomi, maka kali ini kita akan membagikan sedikit trik untuk mengaturnya, agar layar tidak mati saat telepon xiaomi.

Mungkin anda sebelumnya bertanya-tanya kenapa layar xiaomi mati saat menelpon seseorang? apakah hp nya mengalami kerusakan, ataukah karena error lainnya. 

Nah, biasanya layar mati pada saat sedang telepon, terjadi karena aktifnya sensor proximity hp. Sensor tersebut adalah sensor jarak yang tertanam pada smartphone yang termasuk juga adalah hp xiaomi. Jadi ketika terdapat objek yang mendekat ke sensor tersebut, seperti jari kita secara tidak sengaja menutupi sensor, atau telinga kita yang mendekat ke arah sensor, akan menyebabkan layar hp mati. 

Hal itu seringkali terjadi pada saat sedang melakukan panggilan di hp xiaomi. Oleh, karena itu penting bagi pengguna untuk mengatur sensor tersebut ataukah di aktifkan saja ataupun di nonaktifkan sesuai dengan kenyamanan dari pengguna itu sendiri. 

Baca Juga : Cara Mempercantik Video Call Whatsapp Xiaomi

Dan berikut ini kami sudah tuliskan step by step-nya mengenai cara mengatasi layar xiaomi mati saat melakukan panggilan atau telepon. Jadi pastikan anda simak baik-baik langkah-langkah di bawah ini. 

  • Pertama buka aplikasi telepon di hp xiaomi anda. Dan disini kami coba langsung dengan menggunakan hp xiaomi redmi 10 miui 12.5 terbaru 2022. 
  • Selanjutnya jika sudah, anda ketuk pada ikon seperti yang kami tunjukan pada gambar di bawah ini. 

Cara Mengatasi Layar Mati Saat Menelpon Hp Xiaomi

  • Setelah itu anda klik pada menu, "setelan panggilan masuk". 
  • Kemudian anda tinggal nonaktifkan atau matikan saja pada fitur "sensor jarak" yang dibawahnya terdapat keterangan "matikan layar selama panggilan". 


layar mati saat telepon whatsapp hp redmi

  • Jika sudah, maka kini layar hp xiaomi anda tidak lagi mati sendiri ketika sedang melakukan panggilan atau menelpon orang lain di hp android xiaomi.

Oke sekian informasi yang dapat kami share kepada teman-teman sekalian mengenai cara mengatasi layar mati saat menelpon di hp xiaomi miui 12.5. Semoga dari tutorial yang kami bagikan ini dapat berguna bagi anda, dan selamat mencoba.