Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memunculkan Kecepatan Jaringan Di Hp Samsung

Cara Memunculkan Kecepatan Jaringan Di Hp Samsung by Amrulloh

 Cara memunculkan kecepatan jaringan di hp samsung - Ketika kita menggunakan hp android seperti halnya samsung dan menggunakan jaringan internet entah itu kuota data seluler ataupun menggunakan jaringan wifi, tentunya kita penasaran dengan kecepatan jaringan pada saat digunakan. 

Terlebih jika kecepatan jaringan itu sedang lemot ataupun begitu kencang pada saat sedang internetan ataupun sedang download file di browser, maka kecepatan jaringan bisa menjadi faktor untuk menentukan baik tidak nya jaringan yang digunakan di lokasi tersebut. 

Dan jika anda ingin menampilkan jaringan biasanya akan terlihat di menu bar sebelah atas hp android. Nantinya dibagian tersebut pengguna dapat melihat kecepatan jaringan internet dalam satuan mbps atau kbps. Jika kecepatan jaringan itu sedang bagus biasanya terhitung dengan satuan mbps, ataupun jika sedang lola atau lemot biasanya akan terlihat hanya berapa kbps saja. 

Baca Juga : Cara Menampilkan Barcode WiFi di HP Samsung Tanpa Aplikasi


Cara Memunculkan Kecepatan Jaringan Di Hp Samsung


Nah, lalu bagaimana cara menampilkan kecepatan jaringan di hp samsung tanpa aplikasi ? Apakah bisa? tentu hal ini banyak yang menginginkannya bukan? karena tentu kita tidak perlu install aplikasi tambahan di play store yang akan menambah ruang penyimpanan di hp anda. 

Namun sayangnya untuk cara tersebut belum lah didukung di hp samsung, berbeda dengan merk hp lainnya seperti halnya hp xiaomi, vivo, infinix ataupun yang lainnya. Dimana sudah tersedia secara bawaan untuk fitur menampilkan kecepatan internet di bar hp android. 

Dan sebagai alternatifnya, untuk memunculkan kecepatan internet di samsung, anda bisa ikuti beberapa tahapan cara berikut ini. 

Baca Juga : 2 Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus di HP Samsung


Cara Mengaktifkan Kecepatan Jaringan di Samsung

  • Pertama download apliksi di play store android yaitu bernama internet speed meter lite. 
  • Jika sudah, langsung saja buka aplikasinya dan anda dapat melihat laporan penggunaan data internet yang anda gunakan di hp samsung anda, pertanggal ataupun perbulan, dan 7 hari terakhir. 

cara mengaktifkan kecepatan jaringan di samsung


  • Dan setelah anda install juga akan otomatis tampil kecepatan internet di bagian bar atas hp android samsung anda. 
  • Dan selain dari pada itu, ketika anda sedang mendownload file atau data, akan tampil kecepatan jaringannya juga dibagian pusat notifikasi di samsung.  

Nah, jadi cukup lengkap juga untuk tampilannya yang akan memudahkan pengguna melihat rincian penggunaan data internet di hp samsung dan juga melihat berapa kecepatan jaringan internet tersebut dengan mudah. 

Oke jadi itulah tutorial cara memunculkan kecepatan jaringan di hp samsung dengan mudah. Semoga info ini dapat berguna bagi anda, dan selamat mencobanya.