Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Reels Tidak Muncul Di Beranda Instagram

 Cara Agar Reels Tidak Muncul Di Beranda Instagram - Jika kalian belum mengetahui tentang bagaimana cara agar reels tidak muncul di feed instagram atau beranda instagram pada aplikasi instagram versi terbaru sekarang ini maka anda wajib simak artikel ini sampai selesai. 

Instagram Reels merupakan salah satu fitur terbaru dari platform media sosial Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dan menarik dengan efek, musik, dan filter yang kreatif. Sehingga tampilan video reels dapat lebih menarik dari pada hanya sekedar upload dari galeri hp kita. 

Fitur Reels di Instagram memiliki keunikan yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan lirik pada video pendek yang akan diunggah. Seperti postingan lainnya di Instagram, konten Reels yang diunggah akan muncul secara otomatis pada feed profil pengguna. 

Dengan demikian, konten yang dibagikan melalui fitur Reels dapat dengan mudah diakses dan dilihat oleh pengikut akun Instagram pengguna.


Baca Juga : Cara Mengetahui Kapan Kita Follow Orang Di Instagram


Cara Agar Reels Tidak Muncul Di Beranda Instagram


Apakah Reels di IG Bisa Disembunyikan

Anda dapat menyembunyikan konten Reels yang diunggah pada Instagram dari feed Instagram Anda, sehingga hanya akan muncul pada bagian menu Reels. Dengan cara ini, postingan foto dan video yang diunggah akan tetap tampil pada feed Instagram Anda dan membuat feed Anda lebih rapi. Untuk menyembunyikan konten Reels, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut :


Baca Juga : Cara Melihat Aktivitas Login Di IG Meta Terbaru


Cara Agar Reels Tidak Muncul Di Beranda Instagram

  • Pertama-tama buka video reels yang akan disembunyikan dari beranda akun instagram kalian.
  • Setelah dibuka video-nya, lalu ketuk tanda titik 3 di samping postingan tersebut. 
  • Selanjutnya pilih opsi kelola. 
  • Kemudian setelah itu pilih opsi "hapus dari kisi profil". 
  • Selesai. 


Nah, jadi seperti itu saja untuk settingan agar reels yang sudah di upload di instagram bisa kita hapus atau sembunyikan dari beranda instagram. 

Dan apabila anda belum posting untuk video reels-nya, maka ketika saatnya anda akan upload silahkan matikan pada fitur "bagikan juga ke beranda". Agar nantinya untuk postingan tersebut tidak dibagikan ke beranda instagram, namun hanya pada feeds instagram kalian. 

Sekian tutorial cara agar reels tidak muncul di beranda instagram terbaru 2023 di hp android. Semoga dari informasi ini dapat membantu anda dan selamat mencoba tutorialnya.