Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Kapasitas Baterai Xiaomi Miui 13

 Cara Melihat Kapasitas Baterai XiaomiXiaomi adalah salah satu smartphone android yang cukup populer di Indonesia. Salah satu pengaruh penting dalam penggunaan smartphone yaitu mengenai daya baterai yang dibekalinya. Tentu kapasitas baterai yang besar akan mempengaruhi puas tidaknya dalam penggunaan hp tersebut. 

Saat ini, banyak pengguna Xiaomi yang merasa khawatir dengan kapasitas baterai yang terus menurun seiring dengan penggunaan yang intensif. Namun, tidak perlu khawatir, karena Xiaomi telah menyediakan fitur untuk melihat kapasitas baterai secara mudah dan praktis. Berikut adalah cara melihat kapasitas baterai hp xiaomi.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Kualitas Screenshot Xiaomi


Cara Melihat Kapasitas Baterai Xiaomi


Cara Melihat Kapasitas Baterai Xiaomi

1. Buka aplikasi Pengaturan

Untuk cara cek kapasitas baterai xiaomi, Pertama kalian buka aplikasi Pengaturan di ponsel Xiaomi Anda. Biasanya aplikasi ini berada di layar utama, namun jika tidak ada, cari di daftar aplikasi.


2. Pilih Opsi Baterai

Setelah membuka aplikasi Pengaturan, gulir ke bawah dan temukan opsi Baterai. Setelah menemukannya, ketuk untuk membuka.


Baca Juga : Cara Mengatasi Peluncur Sistem Terus Berhenti di Xiaomi


3. Lihat Kapasitas Baterai

Di dalam opsi Baterai, Anda dapat melihat berbagai informasi tentang baterai Xiaomi Anda. Salah satu informasi yang dapat Anda lihat adalah kapasitas baterai. Kapasitas baterai ditampilkan dalam persentase dan dapat membantu Anda memahami seberapa baik baterai Xiaomi Anda bekerja.


4. Gunakan Fitur Pemantauan Baterai

Selain melihat kapasitas baterai, Xiaomi juga menyediakan fitur pemantauan baterai. Fitur ini dapat membantu Anda memantau penggunaan baterai dan memberikan saran untuk mengoptimalkan penggunaan baterai Anda. Anda dapat menemukan fitur ini di dalam opsi Baterai.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Xiaomi Saat Main Game

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah melihat kapasitas baterai Xiaomi Anda. Namun, selain melihat kapasitas baterai, Anda juga perlu mengambil beberapa langkah untuk memperpanjang masa pakai baterai Xiaomi Anda. Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi kecerahan layar, menonaktifkan fitur yang tidak digunakan, dan menggunakan mode hemat daya. Dengan melakukan beberapa langkah tersebut, Anda dapat memperpanjang masa pakai baterai Xiaomi Anda dan mengurangi frekuensi pengisian daya baterai.