Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Xiaomi Saat Main Game

 Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Xiaomi Saat Main Game by Nanang 

Bagaimana cara menghilangkan tombol navigasi xiaomi saat main game? Jika kalian pengguna xiaomi dan merasa tombol navigasi yang muncul seperti tombol back atau tombol kembali itu begitu mengganggu saat bermain game di hp xiaomi, karena tanpa sengaja terkadang terpencet maka perlu melakukan beberapa settingan di xiaomi kalian. Baca artikel ini sampai selesai maka kalian akan temukan jawabannya.

Saat bermain game online seperti mobile legends atau free fire (ff) di hp maka ketika mendapatkan notifikasi dari whatsapp misalnya, tombol navigasi hp xiaomi akan langsung muncul. Dan ketika tanpa sengaja di klik misalnya tombol home di navigasi maka akan langsung membawa kita pada tampilan layar utama di hp xiaomi tersebut. Tentu dari hal itu, saat sedang seru bermain game ml atau ff di xiaomi, akan terganggu sekali. 

Nah oleh sebab itu, penting bagi kalian yang menggunakan hp xiaomi perlu lakukan setting seperti menghilangkan tombol back atau kembali di hp xiaomi yang kalian gunakan. Dan untuk tutorialnya sendiri, sudah saya tulis pada langkah-langkah di bawah ini sesuai dengan hp xiaomi redmi 10 miui 12.5 yang saya gunakan. Silahkan ikuti caranya sebagai berikut. 

Baca Juga : Cara Mengecilkan Keyboard Xiaomi Saat Main Game


Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Xiaomi Saat Main Game


Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Saat Bermain Game di Xiaomi

Ada beberapa cara untuk kita mengatasinya supaya anda tidak terganggu ketika sedang main game di hp xiaomi. 

1. Cara pertama : 

  • Buka aplikasi setting atau setelan hp android xiaomi. 
  • Selanjutnya scroll ke bawah dan klik menu "setelan tambahan". 
  • Lanjut gulir ke bagian paling bawah dan klik tulisan biru bertuliskan "tampilan layar penuh". 


cara menghilangkan tombol navigasi saat bermain game

  • Sesudah itu, pilih pada opsi "gerakan". 
  • Kemudian anda pilih pelajari dan ikuti panduan yang ada. Nantinya ini akan seperti pada hp iPhone. 
  • Sesudah itu, ketika kalian buka game di hp xiaomi kalian tidak lagi muncul tombol navigasi seperti tombol home, tombol kembali, ataupun tombol recents apps. Jadi tidak lagi terganggu ketika sedang main game. 


2. Cara kedua : 

Jika anda sulit dan tidak terbiasa menggunakan gerakan seperti pada cara pertama tadi, anda bisa ubah lagi ke tombol. Setelah itu kalian bisa lakukan seperti berikut ini. 
  • Masuk pada aplikasi setelan di hp xiaomi, pilih fitur spesial
  • Selanjutnya pilih game turbo
  • Ketuk pada ikon seperti gambar berikut. 

cara menghilangkan tombol navigasi saat main game


  • Pilih menu "game-jangan ganggu". 
  • Aktifkan pada batasi tombol dan gerakan
  • Sesudah diaktifkan, kalian bisa buka game di hp kalian, maka ketika tanpa sengaja mengeklik tombol home, atau tombol kembali, maka tidak akan langsung keluar dari game yang sedang kalian mainkan, akan tetapi hanya akan muncul tekan sekali lagi untuk keluar. Dengan demikian tidak akan mengganggu pada saat kalian main game di hp xiaomi. 

Oke demikianlah tutorial cara menghilangkan tombol navigasi xiaomi saat main game terbaru 2022 di hp xiaomi miui 12. Semoga cara ini bermanfaat dan membantu teman-teman sekalian, terimakasih.