Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tulisan Berganti di Reels Instagram

 Cara Membuat Tulisan Berganti di Reels Instagram - Reels adalah salah satu fitur dalam aplikasi instagram yang sangat populer yang digunakan oleh banyak orang untuk berbagi video dengan durasi pendek dan menarik. 

Salah satu hal yang dapat membuat video reels yang kita buat terlihat menarik yakni ketika kita menambahkan beberapa tulisan atau teks dalam video reels tersebut. Karena selain akan menambah nilai yang ekspresif tentu akan membuat penonton yang melihatnya lebih mudah untuk memahami video-nya.  

Di dalam aplikasi instagram versi terbaru sekarang ini, pengguna dapat mengedit video reels dengan menambahkan tulisan berganti di reels instagram sesuai dengan keinginan. Karena di instagram reels kita bisa mengeditnya langsung tanpa harus mendownload aplikasi pihak ketiga untuk mengeditnya. 

Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah untuk cara membuat tulisan bergantian di reels instagram, sehingga Anda dapat meningkatkan kualitas konten dan menarik perhatian lebih banyak pengikut.


Baca Juga : Cara Agar Reels Tidak Muncul Di Beranda Instagram


Cara Membuat Tulisan Berganti di Reels Instagram

  • Pertama, buka aplikasi instagram dan pastikan anda sudah update aplikasi ke versi terbaru. 
  • Selanjutnya jika sudah masuk di instagram, kalian lanjut ketuk pada ikon reels dibagian menu bawah, lalu setelah masuk di reels instagram, kalian ketuk pada ikon kamera di sudut kanan atas. 
  • Jika sudah pada tampilan untuk membuat video reels, kalian bisa mengambil foto atau video yang akan dijadikan reels instagram, baik itu dari galeri hp kalian ataupun dengan merekam langsung menggunakan kamera instagram. 
  • Selanjutnya jika sudah, klik berikutnya. 


  • Kemudian disini kita bisa langsung ketuk pada ikon Aa untuk menambahkan teks atau tulisan. 
  • Selanjutnya kalian bisa tuliskan kalimat yang ingin anda tambahkan dalam video reels nantinya. Dan karena nanti akan dibuat bergantian, maka anda bisa tuliskan baris pertama terlebih dahulu. 
  • Buat tulisannya dengan gaya yang kalian inginkan, karena disini kalian bisa mengganti font atau gaya hurufnya, menambahkan background pada tulisan ataupun juga memberikan efek animasi pada tulisan tersebut. 
  • Dan jika sudah, selanjutnya kita bisa tambahkan teks kalimat selanjutnya, dengan mengetuk pada ikon tanda tambah di sudut kiri bawah layar, lalu tuliskan kalimat atau teksnya, lalu klik selesai jika sudah. 


Cara Membuat Tulisan Berganti di Reels Instagram

  • Selanjutnya kalian bisa geser untuk teksnya supaya terlihat untuk teks pertama tidak tertutup dengan teks yang kedua. 
  • Selanjutnya kalian bisa tambahkan teks kalimat ketiga dan seterusnya dengan langkah diatas yaitu ketuk pada ikon tanda tambah di kiri bawah, lalu tambahkan tulisannya. 
  • Dan kalau sudah, selanjutnya kita atur untuk durasi tulisan reels yang kita buat tadi dengan ketuk pada tulisan "edit video". 
  • Setelah itu, kalian bisa geser untuk durasi tulisannya dengan menggeser atau mengatur sesuai yang kalian inginkan agar nantinya bisa berganti ganti untuk tampilan tulisannya. Dan sebagai contohnya kalian bisa lihat pada gambar di bawah ini. 

cara membuat tulisan bergantian di reels instagram


  • Kalian bisa ketuk pada ikon putar untuk melihat hasilnya sebelum di posting.
  • Dan kalau sudah, kalian ketuk tombol kembali di hp kalian, lalu klik pada panah ke kanan untuk melanjutkan. 
  • Selanjutnya yaitu pada tahapan seperti menambahkan caption postingan, menandai orang, lokasi dan lainnya silahkan kalian isikan sesuai dengan kebutuhan, dan kalau sudah tinggal klik bagikan untuk mempostingnya. 

Nah, jadi seperti itu saja untuk tutorial cara membuat tulisan berganti di reels instagram terbaru tanpa aplikasi tambahan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kalian dapat dengan mudah membuat postingan video reels yang lebih menarik dengan tulisan berganti.