Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Thumbnail Youtube di HP Android Paling Menarik

Cara Membuat Thumbnail Youtube di HP Android by Alfan Amrulloh

Cara membuat thumbnail youtube di hp android - Menambahkan gambar thumbnail di video youtube yang kita upload maka tentu ini akan menjadi poin penting supaya video yang kita upload diminati untuk orang tonton. Karena tak hanya dari judul video saja yang akan orang lihat sebelum menonton video youtube, akan tetapi peran dari thumbnail yang menarik yang dapat memancing orang untuk menonton video youtube kita itu juga sangat berpengaruh. 

Oleh karena itu karena adanya gambar thumbnail yang menarik itulah video kita bisa mendapatkan banyak viewer di youtube. Dan apabila banyak orang yang lebih memilih mengeklik video kita di youtube, meski bukan jadi di urutan paling atas, maka ketika banyak orang memilih mengeklik video kalian karena melihat thumbnailnya bikin penasaran atau menarik, maka lama kelamaan video kalian bisa jadi direkomendasikan oleh youtube dengan ditempatkan dibagian paling atas urutan video. 

Ketika sudah berada diurutan paling atas tentu view pun sudah pasti akan mengalir terus pada video kalian. Sehingga dengan demikian dengan cara membuat thumbnail youtube di android yang menarik, penting untuk kalian ketahui caranya. 


Dan pada kesempatan kali ini kita akan bagikan tutorial cara membuat thumbnail youtube di hp android dengan aplikasi picsart. Karena di aplikasi ini bisa dibilang sangat lengkap sebagai kebutuhan kita dalam mendesain gambar thumbnail yang keren, dengan tambahan font yang cukup lengkap, warna font, banyangan font, garis tepi, lalu banyak juga pilihan stiker di picsart yang tersedia yang bisa kita tambahkan nantinya ke dalam thumbnail yang kita buat. 

Memang setelah kami coba buat dengan aplikasi pembuat thumbnail youtube di android yang khusus untuk membuat thumbnail, memang hal itu cukup keren dalam membuatnya. Akan tetapi sesuai dengan pengalaman yang kami lakukan, dalam pembuatan youtube alfan am, Maka lebih nyaman dan lengkap dibuat dengan menggunakan aplikasi edit picsart. 

Nah, buat kamu yang ingin tau langkah-langkah cara membuat thumbnail youtube di picsart yang Saya lakukan, yaitu dapat simak dan ikuti dibawah ini. 


Mengatur Ukuran Kanvas

  • Cara membuat thumbnail youtube di hp android menggunakan aplikasi picsart, pertama kita masuk aplikasi picsart, jika belum di download maka bisa di download dahulu pada playstore android. 
  • Sesudahnya lalu kita jalankan aplikasi picsart-nya, dan kemudian ketuk pada lanjut ke aplikasi
  • Selanjutnya kita tap pada ikon plus (+) untuk mulai membuat editan thumbnail untuk youtube. 
  • Selanjutnya gulir layar kebawah hingga kita menemukan yaitu "pilih kanvas". 

cara membuat thumbnail youtube di hp android

  • Sesudah itu pilih yang rasio 16:9 supaya nantinya thumbnail yang kita buat ukurannya pas untuk thumbnail di youtube. 
  • Jika sudah ketuk pada tanda panah di kanan atas. 
  • Selanjutnya tekan tanda ceklis di sudut kanan atas, lalu pilih edit gambar. 

Menambahkan Foto ke kanvas

  • Selanjutnya kita disini tambahkan untuk foto atau gambar yang ingin kita tambahkan ke dalam kanvas putih ini, dengan cara klik pada menu "tambah foto", lalu cari foto yang akan ditambahkan dari yang tersimpan di galeri hp kalian, kemudian klik pada tulisan tambahkan. 
  • Selanjutnya atur untuk ukuran foto-nya, bisa dicrop atau dipotong dulu dengan cara klik pada "potong". lalu sesuaikan bagian mana yang ingin dihilangkan atau dipotong. 
  • Kemudian klik terapkan. 

cara membuat thumbnail youtube di android

  • Atur untuk memperbesar foto yang ditambahkan tersebut, dengan cara menarik pada ikon panah panah di sudut foto tersebut, lalu tempatkan pada bagian yang pas, bisa diletakan pada sebelah kanan atau kiri. 

Menambahkan Teks dengan Desain yang Pas

  • Selanjutnya yaitu kita tambahkan untuk tulisan yang menarik orang untuk mengeklik thumbnail dari video youtube kita. Cara menambahkan tulisan yaitu dengan mengetuk pada "teks", lalu tuliskan kata-kata menarik atau yang buat orang penasaran, dan yang pasti dapat menjawab dari video yang orang cari di youtube. 
  • Setelah itu kita ganti warnanya menjadi warna yang terang atau terlihat jelas, ketuk pada warna dan pilih yang diinginkan. 
  • Selain dari pada itu kita ketuk pada "coretan" untuk menambahkan garis tepi pada huruf yang kita tuliskan. Kita bisa ubah warnanya sesuai dengan keinginan kita. 

Cara Membuat Thumbnail Youtube di picsart

  • Selain itu kita juga bisa tambahkan bayangan untuk tulisan tersebut supaya makin terlihat jelas tulisannya. Ketuk saja pada "bayangan" lalu atur tingkat "buram" dan "opasitas"-nya sesuai dengan kebutuhan. Tinggal geser geser saja. 
  • Selanjutnya letakan posisi yang pas untuk tulisan pada thumbnail tersebut, dan juga atur ukurannya supaya terlihat jelas, dan tidak diletakkan pada bagian yang kurang terlihat, misalnya terlalu kebawah atau terlalu kekanan, dan lain sebagainya. 

Menambahkan Stiker 

  • Supaya makin lengkap untuk thumbnail youtube yang kita buat maka bisa tambahkan stiker dalam thumbnailnya. Caranya ketuk pada "stiker", kamu bisa langsung memilih stiker yang ada atau melalukan pencarian melalui kolom pencarian yang ada diatas. Misalnya ikon android, iphone, tanda ceklis, tanda panah, dan stiker lainnya. Karena saya coba sendiri memang paling lengkap jika menggunakan picsart untuk stiker-nya. 

cara membuat thumbnail youtube di hp android yang menarik

  • Sesudah dipilih maka bisa atur posisinya yang pas dan ukurannya juga diatur jangan sampai lupa. 
  • Dan jika sudah klik terapkan. 
  • Dan selesai. Terakhir kita bisa simpan dengan cepat hasil editannya ke galeri dengan mengetuk ikon unduh di bagian sebelah atas menu picsart.


Oke jadi begitulah cara membuat thumbnail youtube di hp android yang menarik dan lengkap sekali jika menggunakan aplikasi picsart. Sekian dan selamat mencoba tutorialnya di hp android kalian masing-masing. Terimakasih.