Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Blur Video Di Inshot Tanpa Fitur Berbayar / Premium

 Cara Blur Video di Inshot By Alfan Amrulloh

Bagaimana cara blur video di inshot? Jika anda ingin mengetahui cara sensor di inshot pada bagian tertentu pada video, maka bisa dilakukan pakai aplikasi inshot tanpa harus berlangganan fitur premium atau fitur berbayar dari aplikasi inshot. 

Kegunaan dari adanya blur atau sensor pada video, pastinya akan menutupi bagian tertentu yang tidak ingin ditampilkan dalam video tersebut, atau tidak ingin terlihat oleh orang lain karena mengandung hal yang bersifat privasi, seperti halnya nomor telepon, nomor plat kendaraan, alamat tempat tinggal misalnya dan lain sebagainya. 

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan bagikan tutorial cara membuat video blur di inshot secara gratis. Karena memang terdapat fitur efek blur di inshot yang memang kalau kita ketahui hanya dapat diakses ketika pengguna sudah berlangganan fitur premium atau fitur berbayar dari aplikasi inshot. 

Dan disini akan kami bagikan tutorialnya secara mudah dan gratis. Jadi anda dapat memberi sensor pada video yang anda edit dengan aplikasi inshot. Simak langkah-langkah cara mengeditnya berikut ini. 

Baca Juga : Cara Mengubah Video Portrait Menjadi Landscape Di Inshot

  • Buka aplikasi inshot yang terinstall pada hp android atau hp iPhone milik anda. 
  • Selanjutnya kita pilih pada video, lalu klik baru untuk memasukan video dari galeri hp anda untuk diedit menggunakan aplikasi inshot ini. 
  • Jika sudah, anda bisa langsung buat atau tambahkan sensor atau efek blur dengan cara klik pada ikon stiker, lalu pilih mozaik. 

cara membuat video blur di inshot


  • Selanjutnya anda tempatkan dibagian video mana yang ingin area tersebut anda blur atau sensor. Anda bisa geser atau perbesar area yang ingin diblur dengan cara menarik tanda panah yang ada pada kotakan blur tersebut keluar. 

cara blur video di inshot

  • Selanjutnya sesuaikan untuk durasi waktunya, anda bisa atur seberapa lama efek blur tersebut muncul di video anda, dan pada durasi waktu ke berapa efek blur tersebut mulai muncul dan berakhir. Anda bisa geser dan atur pada timeline videonya.
  • Dan jika sudah klik tanda ceklis untuk menyimpannya. 


Anda bisa membuat beberapa efek blur dan meletakannya untuk menutupi bagian pada video yang ingin di sensor agar tidak kelihatan seperti halnya langkah diatas. 

Dan jika sudah selesai, maka anda bisa ekspor editan anda di aplikasi inshot, lalu pilih resolusi videonya, dan klik simpan, dan video akan langsung tersimpan pada galeri hp anda. 

Oke, jadi begitulah tutorial cara blur video di inshot tanpa fitur berbayar di inshot. Semoga tutorial sederhana ini dapat berguna untuk anda dan selamat mencobanya. 

Baca Juga : Cara Membuat Kolase Video Di Instastory Instagram