Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Akses Foto Instagram Di iPhone

 Cara Mengaktifkan Akses Foto Instagram Di iPhone By Alfan Amrulloh

Cara Mengaktifkan Akses Foto Instagram Di iPhone - Agar kita bisa mengupload story berupa foto atau video dari galeri iPhone kita, maka tentu kita perlu mengizinkan instagram untuk mengakses foto atau galeri di iPhone yang kita gunakan. 

Karena ketika kita tidak memberi izin akses foto ke instagram, maka kita tidak bisa mengambil foto atau video yang tersimpan di galeri iPhone kita. Selain dari pada itu, untuk perizinan dari pada akses foto ke aplikasi instagram di iPhone, juga perlu kita setting ke semua foto, karena jika hanya kita izinkan ke foto tertentu saja, maka foto yang tersimpan di galeri iPhone kita tidak akan terlihat ketika hendak ingin mengupload foto-foto dari galeri kita. 

Sehingga penting sekali untuk para pengguna instagram mengetahui cara mengaktifkan akses foto instagram di iPhone atau iOS agar dapat melihat semua foto-foto yang tersimpan di galeri hp iPhone yang digunakannya. 

Baca Juga : Cara Mematikan Suara Tombol Telepon iPhone

Lalu bagaimana cara mengizinkan akses foto instagram iPhone? caranya cukup mudah dan untuk tutorial ini yaitu kita praktekan menggunakan bahasa Indonesia supaya lebih mudah dipahami dan bisa langsung anda ikuti saja beberapa langkah mudah dibawah ini. 

  • Tahap pertama yaitu jalankan aplikasi pengaturan di hp iPhone kita. 
  • Selanjutnya cari dan pilih aplikasi instagram, anda bisa gulir ke bawah untuk mencarinya. 
  • Jika sudah, anda akan dihadapkan dengan tampilan "izinkan instagram untuk mengakses", dan klik pada "foto".

cara mengaktifkan akses foto instagram di iphone


  • Setelah itu anda bisa setting ke "semua foto", agar nantinya ketika anda ingin mengupload foto atau video ke instagram, maka akan tampil semua foto yang ada pada galeri iPhone anda. 
  • Selesai. 

Apabila sudah anda setting atau atur seperti pada langkah diatas, maka kini akses ke semua foto sudah diberikan kepada aplikasi instagram, jadi nantinya saat ingin upload tidak perlu muncul peringatan untuk minta izin akses dan juga foto di galeri anda akan tampil semua. 

Demikianlah tutorial cara mengaktifkan akses foto instagram di iPhone iOS 15 update terbaru 2021. Semoga tutorial ini dapat berguna untuk anda semua, dan semoga bermanfaat.