Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Cache di Hp Xiaomi Miui 12 Terbaru

 Cara Menghapus Cache di Hp Xiaomi Miui 12 by Nanang Alfan

Cara Menghapus Cache di Hp Xiaomi Miui 12 - Jika anda ingin mengetahui bagaimana cara menghapus cache di xiaomi miui 12 yang terbaru yaitu miui 12.5.4 maka bisa dilakukan dengan mudah. Dan kali ini kita akan jelaskan step by step untuk menghapus atau membersihkan file cache di hp xiaomi yang kita gunakan.

Sebelum kita lanjut ke pembahasan atau langkah-langkahnya, penting untuk kita ketahui sebenarnya apa itu cache dalam hp android xiaomi? Nah cache itu sendiri merupakan sebuah file atau data sementara yang didapatkan oleh aplikasi atau browser yang berjalan di hp android.

Adanya cache ini sebenarnya akan membuat kinerja atau loading dari aplikasi atau browser yang kita pakai menjadi lebih cepat dan efisien saat digunakan apabila memang sebelumnya kita pernah menggunakannya. 

Namun disisi lain, jika file cache dibiarkan terus menerus akan berdampak pada menumpuknya penyimpanan file cache ini. Akan semakin besar ukuran file cache jika lama kelamaan terus kita biarkan. Terlebih anda sudah lama menggunakan aplikasi tertentu, namun tidak pernah sekalipun anda menghapusnya. Hal ini akan memakan lebih banyak penggunaan memori di hp xiaomi yang anda gunakan. 

Baca Juga : Cara Menghapus Google Smart Lock Instagram Di Hp Xiaomi

Nah karena sebab itu, pada kali ini kita akana bagikan tutorial cara menghapus file cache di hp xiaomi miui 12 terbaru 2022. Disini ada 2 cara yang kami bagikan untuk dapat bersihkan cache di hp xiaomi. Jadi pastikan anda simak baik-baik ulasannya berikut ini. 

1. Melalui Aplikasi Pembersih

Pada hp xiaomi update miui terbaru terdapat aplikasi bawaan yang bernama pembersih. Aplikasi ini dapat kita gunakan sebagai pembersih file sampah yang tidak digunakan di hp xiaomi kita. Dan untuk langkah-langkahnya anda bisa ikuti berikut ini. 

  • Buka aplikasi pembersih yang terinstall di hp xiaomi. 
  • Selanjutnya akan secara otomatis mendeteksi file-file yang tersimpan di hp xiaomi anda, seperti salah satunya yaitu berkas cache. 
  • Jika sudah mendeteksi adanya file cache di hp anda, untuk melihat rincian dari berkas cache tersebut anda ketuk pada tanda panah ke bawah, maka semua cache pada aplikasi yang tampil akan bisa kita hapus semua sekaligus. 


Cara Menghapus Cache di Hp Xiaomi Miui 12

  • Jika sudah anda cek untuk aplikasi apa saja yang nantinya akan di hapus untuk file cache-nya, anda bisa lanjutkan dengan mengetuk pada tulisan "bersihkan". 
  • Dan selesai. 


2. Melalui Aplikasi Setelan di Xiaomi 

Pada cara kedua, anda bisa hapus cache di xiaomi anda satu persatu pada aplikasi yang diinginkan, misalnya anda ingin menghapus cache whatsapp di hp xiaomi, atau aplikasi instagram yang ukuran file cache-nya sudah besar, maka anda bisa menentukan ingin menghapus yang mana, dengan langkah-langkah seperti berikut : 
  • Buka setelan atau settings. 
  • Selanjutnya anda ketuk pada menu aplikasi
  • Setelah itu pilih kelola aplikasi 
  • Scroll ke bawah, cari dan pilih aplikasi yang ingin di hapus cache-nya. 
  • Kemudian jika sudah, anda klik pada tulisan "hapus data", lalu setelah itu pilih bersihkan cache. 


Cara Menghapus Cache di Xiaomi

  • Klik oke, dan selesai. 

Nah jadi seperti itulah bagaimana cara menghapus cache di hp xiaomi miui 12.5 terbaru 2022. Semoga cara ini dapat membantu anda, dan selamat mencoba.