Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Bahasa Inggris Ke Indonesia Di Google Chrome

Cara Mengubah Bahasa Inggris Ke Indonesia Di Google Chrome


 Cara Mengubah Bahasa Inggris Ke Indonesia Di Google Chrome by Alfan Amrulloh

Cara mengubah bahasa Inggris ke Indonesia di Google Chrome - Jika di dalam aplikasi browser google chrome di hp android anda menggunakan bahasa Inggris, dan hal itu membuat anda kebingungan saat ingin menggunakan aplikasi google chrome untuk browsing dikarenakan belum menguasai bahasa Inggris, maka anda bisa mengubah bahasa di google chrome android ke bahasa Indonesia secara mudah. 

Tak jarang pengguna yang memilih menggunakan bahasa Inggris untuk keperluan tertentu, lalu kemudian pengguna tersebut kurang memahami terhadap menu atau fitur yang ada pada google chrome jika tertulis dengan bahasa Inggris. Sehingga demikian agar tidak salah dalam memahaminya, mengubah bahasa ke Indonesia tentu perlu kita lakukan. 

Sebetulnya untuk aplikasi browser google chrome ini, untuk settingan bahasa yang digunakan menyesuaikan bahasa pada perangkat. Jika di hp android anda menggunakan bahasa Inggris, maka google chrome pun tampilannya ikut berubah menjadi bahasa Inggris. Dan untuk mengubahnya ke bahasa Indonesia bisa lakukan pengaturan di hp anda seperti berikut ini. 

Baca Juga : Cara Membuat Shortcut Google Chrome Di Android


  • Pertama anda masuk ke setelan atau settings pada hp android anda. Pada tutorial yang kami praktekan ini adalah menggunakan hp android infinix, jadi apabila anda menggunakan hp lainnya seperti xiaomi, oppo, vivo, realme, samsung, dan lainnya bisa disesuaikan saja, karena caranya pun hampir sama. 
  • Setelah masuk di tampilan menu settings, kita lanjut pilih pada menu "sistem". 
  • Kemudian pilih "language and input". 


cara mengubah bahasa di google chrome android

  • Pilih "language". 
  • Selanjutnya pilih bahasa Indonesia, dengan menggeser bahasa Indonesia ke posisi atas. 
  • Dan selesai, anda bisa buka browser google chrome di hp android tersebut, lalu cek dan bahasa di chrome akan menjadi bahasa Indonesia. 


Nah, apabila anda menggunakan hp xiaomi, misalnya yaitu maka bisa masuk ke setelan -  pilih additional settings - klik language and input - lalu ganti pada language menjadi bahasa Indonesia. 

Dan untuk hp android merk lainnya kurang lebih caranya sama seperti itu, kita tinggal ubah bahasa di hp kita dengan bahasa Indonesia, maka secara otomatis aplikasi browser chrome akan ikut berubah bahasa-nya menjadi bahasa sesuai bahasa yang digunakan pada perangkat. 

Selain dari pada itu di aplikasi googel chrome sendiri terdapat settingan bahasa, dimana pengguna dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan, ketika saatnya sedang browsing atau mengunjungi situs tertentu yang ada di google. 


cara mengubah bahasa di chrome android

Untuk mengatur pengaturan ini, anda bisa ketuk pada ikon titik 3 di sudut kanan atas, lalu pilih setelan, lalu klik bahasa, dan anda bisa tambahkan bahasa yang diinginkan ataupun dengan mengaktifkan fitur tawarkan penerjemahan halaman ke bahasa lain. 

Oke mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan terkait cara mengubah bahasa Inggris ke Indonesia di Google Chrome di hp android. Semoga dari postingan artikel ini dapat berguna bagi anda, dan terimakasih banyak sudah berkunjung ke situs ini