Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Backup WA iPhone ke Google Drive

 Cara Backup WA iPhone ke Google Drive by Alfan Amrulloh

Cara backup wa iphone ke google drive - Backup merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk mengamankan data-data yang sangat penting. Termasuk juga data yang ada di aplikasi whatsapp, baik itu chat, panggilan, gambar, video, suara, dokumen, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pengguna whatsapp iphone pun juga bisa membackup data-data whatsapp untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya tiba-tiba saja HP rusak dan harus diservis, kalau Anda punya cadangannya, maka setelah HP tersebut bisa digunakan lagi maka isi whatsapp tidak hilang tetapi kembali seperti sedia kala.

Mayoritas orang memanfaatkan iCloud untuk membackup data whatsapp ataupun data-data lainnya yang ada di iPhone. Namun kali ini kita tidak akan membahas cara backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud, tetapi cara backup WhatsApp dari iPhone ke Google drive

 

Cara backup wa iphone ke google drive

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Preview Pesan Whatsapp di iPhone


Cara Backup Chat WhatsApp iPhone ke Google Drive

Selain bisa dicadangkan di iCloud, chat whatsapp pada iPhone juga bisa dicadangkan ke google drive. Bagaimanakah caranya? Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pastikan di iPhone sudah ada aplikasi google drive. Untuk diketahui google drive bukanlah aplikasi bawaan iPhone sehingga Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu.
  • Jika sudah ada aplikasi google drive, sekarang buka aplikasi whatspp Anda.
  • Selanjutnya klik tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas lalu pilih setelan.
  • Berikutnya pilih chat lalu pilih cadangan chat.
  • Selanjutnya Anda bisa mengatur beberapa hal berikut ini :


  1. Cadangkan ke google drive : pilih harian jika ingin dicadangkan setiap hari, pilih mingguan jika ingin dibackup setiap minggu, pilih bulanan jika ingin dicadangkan rutin setiap bulan. Jika ingin mencadangkan hanya pada saat itu, silakan pilih pada bagian "hanya ketika saya mengetuk cadangkan".
  2. Akun google : Silakan pilih akun google sebagai tempat mencadangkan chat whatsapp.
  3. Cadangkan melalui : Pilih saja wifi atau seluler.
  4. Sertakan video : Aktifkan jika ingin menyertakan video.

  • Terakhir klik cadangkan dan tunggu prosesnya sampai selesai.

 

Sangat mudah bukan? Itulah dia cara backup WA iPhone ke google drive yang dapat Anda lakukan. Semoga bermanfaat dan silakan dicoba.

Baca Juga : Cara Mematikan Suara Tombol Telepon iPhone