Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Ringtone WA iPhone dengan Lagu

 Cara Ganti Ringtone WA iPhone dengan Lagu by Alfan Amrulloh

Cara ganti ringtone WA iPhone dengan lagu - Aplikasi whatsapp memiliki fitur ringtone atau nada dering. Sama halnya seperti nada dering pada panggilan telepon biasa.

Jadi ketika Anda mendapatkan telepon WA dari orang lain, akan terdengar suara ringtone atau nada dering. Dengan adanya ringtone ini membuat nada panggilan di whatsapp Anda

Whatsapp iPhone sendiri sudah menyediakan nada dering default yang bisa dipilih. Akan tetapi, pilihannya sangat terbatas sekali dan Anda mungkin tidak menyukainya.

Lalu apakah bisa memilih nada dering dengan mp3 pribadi yang tersedia di file iPhone? Jawabannya tentu saja bisa.

 

Cara Ganti Ringtone WA iPhone dengan Lagu

Baca Juga : Cara Backup WA iPhone ke Google Drive


Cara Ganti Ringtone Whatsapp di iPhone

Cara mengganti nada dering WA dengan lagu sendiri di iPhone dapat dilakukan tanpa harus mendownload aplikasi tambahan. Anda bisa menerapkannya pada panggilan pribadi maupun panggilan grup.

Namun ada sedikit perbedaan custom ringtone panggilan whatsapp di android dan iPhone. Khusus di iPhone, Anda bisa menggunakan  fitur integrasi panggilan suara dan video yang telah diberikan Apple ke iOS 10, iOS 11, iOS 12dan seterusnya sampai iOS 14.

Bagaimanakah caranya? Mari simak panduannya di bawah ini :

  • Pertama, pastikan terlebih dahulu Anda telah menggunakan aplikasi whatsapp versi terbaru. Jika belum, silakan perbarui terlebih dahulu aplikasinya di app store (bukan di google play store).
  • Selanjutnya silakan buka aplikasi kontak iPhone.
  • Lalu cari kontak yang ingin dicustom ringtone.
  • Klik edit lalu scroll ke bawah untuk mencari ringtone yang diinginkan.
  • Terakhir silakan simpan pengaturan.

 

Baca Juga : Cara Mematikan Suara Tombol Telepon iPhone


Memang untuk custom ringtone di whatsapp iPhone tidak dilakukan melalui aplikasi whatsapp, tetapi melalui aplikasi contact. Dan jika Anda ingin mengubah nada dering untuk semua kontak maka Anda harus melakukan langkah yang sama seperti di atas berkali-kali.

Karena memang whatsapp iPhone tidak memiliki fitur khusus untuk melakukan custom nada dering atau ringtone.

Itulah dia cara ganti ringtone WA iPhone dengan lagu. Anda juga bisa menambahkan ringtone dengan lagu baru yaitu membeli Ringtone di iTunes Store atau transfer lewat komputer memakai aplikasi iRingg atau aplikasi sejenisnya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Preview Pesan Whatsapp di iPhone