Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecilkan Keyboard Xiaomi Saat Main Game

 Cara Mengecilkan Keyboard Xiaomi Saat Main Game by Alfan Amrulloh

Cara mengecilkan keyboard xiaomi saat main game - Ketika sedang bermain game di hp xiaomi, dan setelah itu kita perlu mengetik baik itu didalam chat pada game tersebut ataupun karena ada pesan yang masuk dari aplikasi whatsapp, maka jika ukuran keyboard tersebut terlalu besar akan menggaggu pada saatnya kita main game. 

Oleh karena hal itu, anda perlu mengetahui bagaimana cara memperkecil ukuran keyboard xiaomi saat main game. Jadi nantinya dengan tampilan keyboard yang lebih kecil, tidak akan menghalangi anda saat sedang memainkan game tersebut. 

Dan kali ini kita akan bagikan tutorial tersebut di hp xiaomi dengan miui 12.5 terbaru 2022 dan kami disini sudah praktekan dengan menggunakan hp xiaomi redmi 10. Jadi untuk anda yang ingin mengatur keyboard di hp xiaomi anda agar ukurannya lebih kecil, silahkan simak langkah-langkah yang kami tulis di bawah ini. 

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Sidik Jari Whatsapp Hp Xiaomi

  • Pertama pastikan anda menggunakan keyboard gboard, untuk mengganti nya anda hanya perlu masuk ke aplikasi setelan di hp xiaomi lalu pilih setelan tambahan. 
  • Selanjutnya pilih bahasa dan masukan 
  • Klik pada tulisan keyboard saat ini, lalu anda ceklis pada keyboard gboard. 

  • Jika sudah anda buka game yang ingin dimainkan, setelah itu jika anda mendapatkan pesan dari WhatsApp dan keyboard nya itu menutupi layar, maka anda bisa ketuk pada ikon titik 3 pada keyboard lalu pilih opsi mengambang. 


Cara Mengecilkan Keyboard Xiaomi Saat Main Game

  • Dan untuk memperbesar atau memperkecil tampilan keyboard nya, anda tinggal tarik keluar atau ke dalam pada bagian sudut keyboard nya, sesuai ukuran yang diinginkan. 

cara memperkecil ukuran keyboard xiaomi saat main game


  • Begitu pula ketika anda mengetik pesan di game tersebut, anda juga hanya perlu mengetuk ikon 3 titik pada keyboard dan ganti ke opsi mengambang. 
  • Selesai. 


Oke jadi seperti itulah tutorial cara mengecilkan keyboard xiaomi saat main game. Semoga tutorial ini berguna bagi anda dan selamat mencobanya. 


Baca Juga : Cara Menghilangkan Fitur Jangan Menutup Area Earphone di Xiaomi