Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Keyboard Menjadi Huruf Kecil Xiaomi

 Cara Mengubah Keyboard Menjadi Huruf Kecil Xiaomi by Alfan Amrulloh

Setiap hp android biasanya di bekali dengan keyboard bawaan dari google yang bernama gboard. Aplikasi keyboard jenis ini merupakan aplikasi yang nyaman digunakan untuk mengetik, baik itu saat menulis pesan di whatsapp, menulis pesan saat bermain game dan lain sebagainya.

Selain dari itu, hal yang tak kalah penting yang membuat keyboard ini banyak dipilih untuk menggunakannya yaitu karena fitur yang disediakan. Kita bisa menggunakan keyboard ini sesuai settingan keyboard yang kita inginkan. 

Salah satu cara setting keyboard yang bisa kita terapkan adalah dengan cara mengubah keyboard menjadi huruf kecil di hp xiaomi. Jadi nantinya kita bisa menyesuaikan huruf pertama kita mengetik yang biasanya diawali huruf kapital, kita bisa mengubahnya menjadi huruf kecil semua. 

Jadi buat anda yang terbiasa dengan menggunakan huruf kecil saja, bisa menyesuaikan pengaturan ini pada keyboard google yang ada di hp xiaomi anda. 

Namun sebelum kita lanjut ke langkah-langkah cara mengubah keyboard menjadi huruf kecil xiaomi, pastikan kita sudah setting keyboard xiaomi kita menjadi keyboard gboard. Jika belum, silahkan ikuti panduan di bawah ini. 

Baca Juga : Cara Mengecilkan Keyboard Xiaomi Saat Main Game

  • Masuk ke aplikasi pengaturan di hp xiaomi anda. Pada tutorial yang kami tulis ini, kami praktekan menggunakan hp xiaomi redmi 10 Miui 12.5. atau versi miui update terbaru di tahun 2022 ini.   
  • Jika sudah masuk di menu setelan atau pengaturan, anda lanjut pilih menu setelan tambahan. 
  • Kemudian pilih bahasa dan masukan. 
  • Klik "keyboard saat ini", dan centang di "gboard". 


Jika sudah anda setting keyboard di hp xiaomi menggunakan keyboard gboard, selanjutnya anda bisa masuk ke whatsapp misalnya, untuk menampilkan keyboard-nya. 
  • Jika keyboard sudah tampil, anda bisa klik pada ikon roda gigi yang terlihat pada menu atas keyboard. 

Cara Mengubah Keyboard Menjadi Huruf Kecil Xiaomi

  • Selanjutnya anda bisa pilih menu "koreksi teks". 

Cara Mengubah Keyboard Menjadi Huruf Kecil di hp xiaomi


  • Kemudian nonaktifkan pada menu "kapitalisasi otomatis". (gunakan huruf besar pada awal kata pertama di setiap kalimat). 
  • Jika sudah dalam keadaan nonaktif, maka keyboard di hp xiaomi anda sudah menjadi huruf kecil semua. 

Nah jadi itulah dia cara mengubah keyboard menjadi huruf kecil xiaomi miui 12 terbaru. Jadi pastinya mudah untuk kita lakukan, kita dapat menyesuaikan pengaturan ini supaya kita dapat lebih nyaman dan efisien saat mengetik di keyboard hp xiaomi kita.