Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Background Zoom Agar Tidak Terbalik

Cara Membuat Background Zoom agar Tidak Terbalik by Amrulloh

Bagaimana cara membuat background zoom agar tidak terbalik? Zoom merupakan salah satu aplikasi video conference dan meeting online yang paling banyak digunakan saat ini. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan rapat online ataupun sekedar video call saja dengan orang lain namun dengan jumlah peserta yang lebih banyak.

Saat Anda menggunakan kamera zoom, mungkin pernah mengalami kamera atau background zoom terbalik. Adapun yang termasuk terbalik itu adalah gambar terbalik baik secara vertikal maupun horizontal.

Bagaimana maksudnya? Coba saja pasang headset di salah satu sisi (kiri misalnya) dan lihat di tampilan kamera. Jika di kamera headset justru ada di posisi kanan, itu menandakan posisinya terbalik.

Sebetulnya zoom sendiri ada fitur khusus untuk membuat gambar terbalik yaitu pada fitur kamera mirror. Nah yang jadi masalah adalah kita tidak pakai fitur itu, mengapa background tetap terbalik?

Tak perlu bingung, karena pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara agar kamera zoom tidak terbalik di orang lain.

 Baca Juga : Cara Membuat Thumbnail Youtube di HP Android

Cara Membuat Background Zoom agar Tidak Terbalik


Untuk mengatur background zoom supaya tidak terbalik sebenarnya kuncinya ada di kamera,. Jadi Anda harus mengatur supaya posisinya tidak lagi terbalik. Bagaimanakah caranya? Langsung saja ikuti panduan berikut ini cara mengatur kamera zoom agar tidak terbalik

  • Buka aplikasi zoom terlebih dahulu lalu login menggunakan akun google Anda atau menggunakan akun yang biasa Anda gunakan.
  • Selanjutnya silakan pilih icon settings.
  • Selanjutnya silakan pilih video.
  • Nonaktifkan pada bagian mirror video.

Itu adalah cara setting kamera zoom di laptop agar tidak terbalik. Bagaimana untuk zoom pada android? Apakah hal tersebut bisa dilakukan? Jawabannya tentu saja bisa. Bagaimanakah caranya? Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini :

  • Pertama pastikan Anda menggunakan aplikasi zoom versi yang paling baru. Jika belum silakan perbarui terlebih dahulu di google play store.
  • Jika sudah silakan buka aplikasinya.
  • Selanjutnya pilih settings.
  • Nonaktifkan pada bagian mirror my video.

Memang pada intinya tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok untuk mengatur mirror kamera di aplikasi zoom, baik itu via laptop maupun via hp android. Sehingga anda tidak perlu bingung ketika anda ingin mencoba melakukannya di kedua perangkat tersebut. 

Itulah dia cara membuat background zoom agar tidak terbalik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba pada perangkat yang anda gunakan. 

Baca Juga : Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb Di Hp Tanpa Aplikasi