Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang Android

 Cara Melihat Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang Android by Amrulloh

Cara melihat aplikasi yang berjalan di latar belakang android - Seperti yang kita ketahui, jika di hp android baik itu merk xiaomi, vivo, oppo, realme, infinix, samsung dan lainnya pastilah ada aplikasi yang tetap berjalan di latar belakang meskipun kita tidak sedang membuka aplikasi tersebut. 

Selain dari aplikasi sistem yang berjalan di latar belakang hp android, tentunya ada aplikasi tertentu yang memang dapat berjalan di latar belakang, ada yang berjalan di latar belakang dengan memakan kuota internet di hp kita ataupun juga ada yang berjalan tanpa memakan data internet. 

Ketika aplikasi itu aktif di latar belakang, meskipun tanpa membuka aplikasi tersebut kita akan dapat mengetahui notifikasi yang masuk, seperti halnya dari aplikasi whatsapp, pembaruan email dan lain sebagainya. 

Karena aplikasi yang berjalan di latar belakang ini akan selalu aktif, maka selain memakan penggunaan ram hp kita juga akan memakan daya baterai juga lebih banyak, karena selalu aktif untuk aplikasi tersebut. 

Baca Juga : Cara Melihat Data Yang Tersimpan Di Akun Google


Cara Melihat Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang Android


Nah, kita sebagai pengguna tentunya penasaran mengenai aplikasi apa saja yang sedang berjalan di latar belakang di android kita. Atau jika ada aplikasi yang terkesan kurang penting dan itu selalu aktif atau berjalan di latar belakang, maka kita bisa memutuskan untuk menguninstall aplikasi-nya jika memang sudah tidak diperlukan lagi. 

Baik, buat anda yang ingin mengetahui caranya? silahkan ikuti panduan yang sudah kami tulis di bawah ini. Pada tutorial kali ini kami mempraktekannya langsung menggunakan hp android 

Baca Juga : Cara Melihat Email Login Dimana Saja Di Hp Android


Cara Melihat Aplikasi Yang Sedang Berjalan di Android

  • Langkah pertama anda buka pengaturan bawaan hp android, Di tutorial ini saya menggunakan hp android vivo, sehingga anda pengguna hp merk lain silahkan disesuaikan saja. 
  • Jika sudah, kita masuk ke menu tentang ponsel. 
  • Selanjutnya pilih pada informasi perangkat lunak, lalu aktifkan opsi pengembang dengan cara ketuk sebanyak 7x pada nomor build atau nomor bentukan sampai berhasil aktif untuk opsi pengembangnya. 
  • Jika sudah, tap kembali lalu masuk pada menu pengaturan awal, pilih menu sistem. 
  • Selanjutnya dibagian paling bawah anda akan terlihat atau muncul opsi developer atau opsi pengembang. 
  • Nah, selanjutnya untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan di latar belakang hp android anda, cukup ketuk pada menu bertuliskan "layanan yang sedang berjalan". Dan kemudian akan tampil semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang android anda. 

Nah, jadi seperti itulah tutorial yang bisa kami share kali ini terkait cara melihat aplikasi yang berjalan di latar belakang android terbaru 2022 dengan mudah tanpa aplikasi tambahan apapun. Semoga anda dapat memahaminya dengan baik, dan selamat mencoba tutorial ini.