Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Email Login Dimana Saja Di Hp Android

 Cara Melihat Email Login Dimana Saja Di Hp Android by Alfan Amrulloh 

Cara melihat email login dimana saja di hp android - email gmail merupakan merupakan akun yang harus ada di hp android, supaya pengguna dapat beraktivitas dengan lancar di hp tersebut seperti halnya mendownload aplikasi dari playstore, browsing dengan google chrome, dan lain sebagainya. 

Selain dari pada itu, pada email gmail kita juga bisa kita gunakan untuk mendaftar akun media sosial seperti instagram, facebook, dan lainnya menggunakan email. Juga setelahnya pengguna juga dapat menyimpan atau mengelola akun, baik itu username atau kata sandi-nya, ke dalam gmail karena ada fitur yang dinamakan google smart lock, dimana nantinya kita dapat menyimpan semua kata sandi akun kita didalam fitur tersebut saat login. 

Sehingga karena pentingnya peranan akun email gmail ini, wajib bagi pengguna untuk mengamankannya. Dan apabila ada aktivitas mencurigakan pada akun gmail kita, tentu kita wajib mengetahuinya. Karena mungkin anda sebelumnya pernah login pada perangkat tertentu, baik itu di warnet atau hp yang sudah anda jual ke orang lain, namun masih belum anda logout atau lupa mengeluarkan akun gmail tersebut dari perangkatnya. 

Nah pada penjelasan kali ini kita akan membagikan bagaimana cara melihat email login di mana saja di hp android serta perangkat yang digunakannya. Jadi apabila nantinya terdapat perangkat yang tidak ada kenali serta dengan lokasi yang mencurigakan bagi anda, bisa anda langsung melakukan tindakan untuk logout dari perangkat tersebut dan mengganti kata sandi dari email gmail milik anda. 

Cek Juga : Cara Melihat Data Yang Tersimpan Di Akun Google 

Cara Melihat Email Gmail Login Dimana Saja :

  • Pertama anda masuk ke setelan di hp android anda, baik itu xiaomi, infinix, vivo, oppo, realme, dan lain sebagainya.   
  • Sesudah itu anda gulir ke bawah, cari dan klik pada menu "akun google". 
  • Pilih email yang ingin anda cek aktivitas login-nya. 
  • Kemudian klik pada "manage your google account / kelola akun google anda". 
  • Kemudian anda geser menu-nya sampai pada menu "keamanan". 


Cara Melihat Email Login Dimana Saja Di Hp Android

  • Selanjutnya pilih pada perangkat anda, disini anda cek untuk perangkat apa yang digunakan untuk login, dan lokasi login-nya dimana saja. 
  • Selanjutnya klik perangkatnya dan klik pada detail selengkapnya, untuk dapat mengetahui lebih jelasnya seperti browser apa yang digunakannya, serta waktu dan tanggal login-nya.   
  • Nah selain anda dapat mengecek seperti pada langkah diatas, anda juga bisa cek pada menu "data dan privasi" disebelah menu keamanan. Anda klik menu tersebut, lalu klik pada "histori lokasi"
  • Setelah itu klik kelola "histori". 
  • Kemudian akan mengarah ke google maps, disini anda bisa lihat aktivitas kunjugan akun google tersebut, mulai hari ini, kemarin, ataupun setiap anda login akan ditampilkan alamat atau lokasinya berdasarkan google maps. 


Anda bisa cek satu persatu akun google atau gmail yang terhubung di perangkat anda, dan jika anda melihat ada aktivitas mencurigkan dan tidak anda kenali, bisa langsung logout dari perangkat tersebut, yaitu dengan cara sebagai berikut : 

Cara Logout Email Gmail dari Perangkat Lain : 

  • Masuk pada menu keamanan di akun google anda, 
  • klik kelola perangkat, 
  • Tentukan perangkat yang ingin anda logout, lalu klik tanda titik tiga di sebelahnya, lalu klik logout. 


Cara Melihat gmail Login Dimana Saja Di Hp Android

  • Maka nantinya akun google anda sudah akan langsung keluar dari perangkat yang anda pilih tadi. 
  • Sesudah dikeluarkan supaya tidak bisa masuk kembali, maka anda bisa mengamankannya dengan mengubah atau mengganti kata sandi akun email gmail anda. 

Nah, jadi seperti itulah bagaimana cara melihat email login dimana saja di hp android. Semoga dapat bermanfaat bagi anda, dan selamat mencoba.