Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi APK Tidak Terpasang di HP Samsung

 Cara Mengatasi APK Tidak Terpasang di HP Samsung by Amrulloh

Cara mengatasi APK tidak terpasang di HP Samsung agak berbeda dengan HP dari flagship lain. Sebab, hanya brand Samsung yang punya tampilan Setting berbeda. Semua ini dikarenakan One UI ingin punya interface lebih simpel, responsive dan elegan. Sehingga ada beberapa menu dan opsi yang dibuang.

Namun bukan berarti tidak ada cara mengatasi aplikasi tidak terpasang di Samsung. Justru karena sistem keamanan HP ini salah satu yang paling ketat, jadi banyak file APK yang tidak bisa dipasang. Sedangkan tidak semua aplikasi yang ingin kita gunakan tersedia di Google Play Store.

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kami akan jelaskan cara mengatasi aplikasi tidak terpasang Samsung. Seperti apa dan bagaimana caranya? dapat anda simak ulasan pada artikel di bawah ini. 

 

Cara Mengatasi APK Tidak Terpasang di HP Samsung

Baca Juga : Cara Memunculkan Kecepatan Jaringan Di Hp Samsung


Cara Mengatasi APK Tidak Terpasang di HP Samsung J2 Prime

Walaupun kami menuliskan seri J2 Prime, sebenarnya cara ini bisa diikuti oleh semua pengguna Samsung yang HP-nya sudah menggunakan One UI. Untuk lebih lengkapnya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, masuk ke aplikasi Pengaturan atau klik ikon gerigi pada panel notifikasi
  • Lalu ketik "Biometrik dan Keamanan" pada kolom pencarian dan masuk ke menu tersebut
  • Sekarang lanjutkan ke menu Google Play Protect
  • Tunggu aplikasi Google Play Protect terbuka, kemudian buka Pengaturan atau ikon gerigi lagi pada aplikasi tersebut
  • Matikan semua setting di dalam Pengaturan Google Play Protect
  • Jika sudah, coba install kembali aplikasi tadi


Baca Juga : Cara Mengatasi Wifi Tidak Bisa Diaktifkan di HP Samsung

Beberapa dari kalian mungkin harus meng-update versi aplikasi Google Play Protect dulu jika tidak pernah dibuka sama sekali. Jadi pastikan masih ada penyimpanan internal di dalam HP agar prosesnya bisa berjalan lancar.

Jangan lupa, tutorial ini hanya bisa dilakukan jika HP tersambung dengan internet. Sebab Google Play Protect tidak bisa dibuka secara offline.

 

Jika cara mengatasi APK tidak terpasang di HP Samsung di atas masih belum bisa mengatasi masalah Anda, berarti ada dua kemungkinan penyebabnya. Kemungkinan pertama adalah file rusak, harus diunduh ulang, atau memori internal HP sudah penuh. Sedangkan kemungkinan kedua file tersebut mengandung virus berbahaya sehingga langsung diblokir oleh HP.

Baca Juga : Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi di HP Samsung