Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Password Wifi yang Tersambung di iPhone iOS 16

Cara Melihat Password Wifi yang Tersambung di iPhone by Amrulloh

Cara melihat password wifi yang tersambung di iPhone - Jika anda sebagai pengguna hp iphone terkadang pastinya pernah menggunakan jaringan wifi untuk dapat terhubung ke jaringan internet. Baik itu mendapatkan hotspot dari perangkat yang teman atau orang lain gunakan ataupun dari tempat-tempat umum yang menyediakan jaringan wifi. 

Jika anda tidak diberitahukan untuk password-nya misalnya anda meminta tethering dari hp teman dan teman lah yang memasukan password wifi tersebut, maka kita pastinya penasaran dengan password bukan? Nah, selain dari pada itu jika untuk jaringan wifi sekarang juga sudah menggunakan scan barcode saja untuk dapat terhubung. 

Jika anda menggunakan hp iPhone anda lalu melakukan scan barcode wifi dan belum mengetahui apa password wifi yang ada pada jaringan tersebut, maka kita bisa mengeceknya kapan pun kita inginkan pada menu di hp iPhone yang kita gunakan. Lalu bagaimana cara melihat password wifi yang sudah tersambung di hp iphone? simak beberapa langkah berikut ini.

Baca Juga : Cara Mengubah Kata Sandi Instagram Di iPhone


Cara Melihat Password Wifi yang Tersambung di iPhone


Cara Melihat Password Wifi Tersambung di iPhone iOS 16 

Untuk tutorial di bawah ini kami praktekan langsung dari hp iphone xr ios terbaru yaitu iOS 16. Jadi buat anda silahkan ikuti tahapan berikut ini. 

  • Pertama kita buka aplikasi pengaturan di hp iPhone kita. 
  • Selanjutnya pilih wifi. 
  • Kemudian kita dapat melihat nama jaringan wifi yang sedang terhubung dengan ditandai adanya tanda centang di sebelah kiri nama wifi-nya. 
  • Selanjutnya disini kita klik saja pada nama wifi tersebut, lalu klik pada kata sandi, dan lakukan verifikasi wajah atau face id. 
  • Setelah itu, maka kata sandi-nya yang sebelumnya terenskripsi dengan bulatan hitam, akan langsung terlihat kata sandi-nya dan kita bisa menyalin atau mengcopy kata sandi wifi tersebut. 


Nah, jadi seperti itulah tutorial cara melihat password wifi yang terhubung di ios 16 pada hp iPhone xr. Mungkin bagi anda pengguna iphone tipe lainnya juga tidak jauh berbeda untuk caranya sendiri, jadi selamat mencoba tutorial yang kami bagikan ini. Terimakasih.