Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Pesan Di Instagram Sekaligus

 Cara Menghapus Pesan Di Instagram Sekaligus - Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Dan sekarang ini bukan lagi hanya berfungsi sebagai aplikasi untuk berbagi foto dan video, tetapi juga sebagai tempat untuk berkomunikasi dengan klien dan teman-teman kita. 

Namun, seiring semakin lamanya penggunaan aplikasi instagram maka untuk data-data kita semakin menumpuk, kotak pesan Instagram mungkin terisi dengan banyak pesan, dan terkadang kita ingin membersihkannya untuk menjaga kebersihan dan keteraturan pesan pesan di dm instagram tersebut. 

Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang cara menghapus pesan di Instagram semua sekaligus. Jika kita ingin menghapus beberapa pesan di Instagram sekaligus, berikut ini adalah panduan langkah demi langkah yang dapat kalian ikuti.


Baca juga : Cara Menghapus Pengikut Di Instagram Dengan Cepat


Cara Menghapus Pesan Di Instagram Sekaligus


Cara Menghapus Pesan Di Instagram Sekaligus

1. Buka Aplikasi Instagram

Buka aplikasi Instagram di hp kita dan login ke akun instagram jika belum masuk.


2. Buka Kotak Pesan

Di bagian bawah layar, tap ikon pesan yang terlihat seperti balon obrolan. Ini akan membuka kotak pesan di Instagram.


Baca juga : Cara Menambahkan Link Di Bio Instagram Lebih Dari Satu


3. Pilih Percakapan

Pilih percakapan atau obrolan yang berisi pesan-pesan yang ingin kita hapus. Kalian dapat melakukan ini dengan mengetuk nama pengguna atau gambar profil orang tersebut.


4. Pilih Pesan yang Ingin Dihapus

Setelah membuka obrolan, gulir ke atas atau ke bawah untuk menemukan pesan-pesan yang ingin Anda hapus. Tap dan tahan pesan pertama yang ingin dihapus. Setelah itu, tanda centang akan muncul di sebelah pesan tersebut. Pilih pesan-pesan lain yang ingin dihapus dengan mengetuknya. Tanda centang akan muncul di sebelah setiap pesan yang dipilih.


Baca juga : Cara Agar Hanya Kita Yang Bisa Melihat Semua Pengikut Di Instagram


5. Hapus Pesan

Setelah kalian memilih semua pesan yang ingin dihapus, di bagian bawah layar, akan muncul panel dengan beberapa opsi. Ketuk ikon tong sampah yang berarti "Hapus" di pojok kanan bawah.


6. Konfirmasi Untuk Menghapus Pesan

Setelah kalian mengetuk ikon tong sampah, kalian akan diminta untuk mengkonfirmasi penghapusan pesan. Pilih "Hapus" lagi untuk mengonfirmasi penghapusan pesan-pesan tersebut.


7. Pesan Dihapus

Setelah mengonfirmasi penghapusan pesan, pesan-pesan tersebut akan dihapus secara permanen dari kotak pesan Instagram kalian.


Baca juga : Cara Melihat Kunjungan Profil Di Instagram Tanpa Aplikasi


Penting untuk diingat bahwa ketika kalian menghapus pesan di Instagram, pesan tersebut akan dihapus hanya dari kotak pesan. Pesan tersebut tidak akan dihapus dari kotak pesan orang lain, kecuali mereka juga menghapusnya sendiri.

Demikianlah tutorial terbaru cara menghapus pesan di Instagram sekaligus. Dengan mengikuti panduan ini, kalian dapat dengan mudah membersihkan kotak pesan dari pesan-pesan yang tidak diperlukan atau ingin dihapus. Pastikan untuk berhati-hati saat menghapus pesan, karena penghapusan pesan bersifat permanen dan tidak dapat dikembalikan..