Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Foto Di Instagram Tidak Muncul Di Galeri

 Penyebab Foto di Instagram Tidak Muncul di Galeri - Jika anda sebagai pengguna aktif aplikasi media sosial instagram, dan mengalami masalah pada akun instagram anda, seperti kenapa foto di instagram tidak muncul di galeri atau tidak tersimpan secara otomatis di galeri hp kita, pada saatnya kita mengupload postingan ataupun membuat story instagram, maka anda membaca artikel yang tepat. 

Secara default biasanya untuk story instagram yang kita buat, akan langsung tersimpan di galeri hp kita, ataupun jika anda memposting di feeds instagram akan langsung tersimpan otomatis, baik itu postingan foto ataupun video untuk video aslinya. 

Namun suatu hal pernah anda otak-atik, namun tanpa sadar anda telah mengubah settingan di aplikasi instagram anda yang membuat foto ataupun video tidak tersimpan ke galeri, maka hal itu bisa terjadi karena 2 penyebab yang umum dilakukan. 

Baca Juga : Cara Buat Bio IG Nama Pacar Atau Teman Terbaru 2022


Cara Mengatasi Foto Instagram Tidak Muncul di Galeri

Nah, apa saja penyebab kenapa foto di instagram tidak ada di galeri? dan bagaimana cara mengatasinya bisa anda langsung simak pada ulasan berikut ini. 

1. Setting pada story instagram 

Hal pertama jika anda mengalaminya pada saat melakukan foto dengan kamera instagram namu foto tersebut tidak muncul di galeri hp anda, maka bisa terjadi karena mungkin settingan story-nya belum lah di setting seperti berikut ini. 

Baca Juga : Cara Mengubah Instagram Blog Pribadi Menjadi Biasa


  • Masuk ke profil instagram anda. 
  • Ketuk garis 3 di sudut atas sebelah kanan, lalu pilih pengaturan. 
  • Selanjutnya anda bisa klik menu privasi. 
  • Setelah itu pilih cerita. 
  • Gulir ke bawah dan aktifkan pada fitur "simpan cerita ke galeri". 

Penyebab Foto Di Instagram Tidak Muncul Di Galeri

Dengan anda mengaktifkan fitur tersebut, maka nantinya secara otomatis instagram akan menyimpan cerita yang anda buat ke galeri hp anda. 


2. Setting Postingan Asli

Jika anda mengalami masalah pada saat sudah mengupload konten foto atau video di instagram dan tidak tersimpan otomatis untuk postingan asli ke galeri, maka bisa ikuti pengaturan berikut ini. 
  • Masuk profil akun instagram anda.
  • Selanjutnya klik garis tiga di sudut kanan atas, dan klik pengaturan. 
  • Setelah itu pilih akun. 
  • scroll ke bawah dan pilih  postingan asli. 
  • Kemudian anda aktifkan ketiga opsi yang ada, seperti simpan postingan asli, simpan foto yang di posting, dan juga simpan video yang di posting. 


Cara Mengatasi Foto Instagram Tidak Muncul di Galeri

Setelah anda mengaktifkannya maka nantinya setiap foto ataupun video yang anda ambil dari kamera instagram akan secara otomatis tersimpan di galeri. 

Oke jadi itulah dia 2 penyebab foto di instagram tidak muncul di galeri hp android terbaru 2022. Jadi apabila anda mengalami masalah seperti ini, bisa langsung mengetahui cara mengatasinya dengan mengikuti tutorial yang sudah kami tulis diatas.