Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Album Tersembunyi Di Xiaomi Dengan Mudah

 Cara Membuat Album Tersembunyi di Xiaomi by Amrulloh

Bagaimana cara membuat album tersembunyi di xiaomi? Bagi anda yang mampir ke artikel ini pastinya setuju jika foto memilii hal privasi yang ingin kita rahasiakan dari orang lain, atau mungkin anda memiliki beberapa foto yang tidak ingin diperlihatkan kepada orang lain. 

Kadang kala pada saat hp xiaomi kita dipinjam oleh orang lain, terkadang kita tida bisa memantau aktivitas seperti apa yang dilakukan pada hp android xiaomi kita, apakah membuka galeri foto kita, atapun membuka aplikasi lainnya. 

Jika anda memiliki foto privasi tentu sangat gawat sekali apabila diketahui oleh orang lain, bisa jadi membuat salah paham antara anda dengan teman anda tersebut, ataupun membuat orang yang melihat foto anda malah membuli anda akibat foto yang dilihatnya di galeri hp xiaomi anda. 

Baca Juga : Cara Menghilangkan Nama Di Layar Kunci Xiaomi


Cara Membuat Album Tersembunyi Di Xiaomi


Tentu hal tersebut tidak ingin dialami oleh anda bukan? Nah, untungnya di hp xiaomi terdapat fitur untuk memprivasi atau menyembunyikan album foto di galeri hp xiaomi. Fitur ini merupakan bawaan pada hp xiaomi-nya langsung, jadi tanpa aplikasi tambahan untuk menyembunyikan foto anda. 

Dan pada kesempatan ini, kami akan membagikan tentang cara membuat album tersembunyi di hp xiaomi miui 12.5 terbaru 2022. Jadi buat anda pengguna hp xiaomi miui 13, atau miui 12 ke bawah, anda bisa coba saja praktekan cara ini karena mungkin saja caranya juga sama. 

Baca Juga : Cara Menghilangkan Tombol Aksesibilitas Xiaomi


Cara Menyembunyikan Album di Hp Xiaomi 

Dan berikut ini adalah tutorialnya yang bisa langsung anda coba. 

  • Pertama anda bisa masuk ke aplikasi galeri foto di hp xiaomi. 
  • Selanjutnya anda bisa tekan lama pada album yang ingin anda sembunyikan di hp xaomi. Anda bisa pilih beberapa album sekaligus untuk disembunyikan. 

  • Jika sudah, klik opsi sembunyikan di menu bawah, lalu klik oke. 

Cara Menyembunyikan Album di Hp Xiaomi


Dan kini album tersebut akan langsung masuk ke daftar album tersembunyi di hp xiaomi. Dan untuk melihat album tersembunyi xiaomi, anda bisa lakukan cara sebagai berikut :

1. Buka galeri foto di hp xiaomi. 

2. Kemudian klik ikon 3 titik di kanan atas, lalu pilih menu setelan. 

3. Kemudian pilih "lihat album tersembunyi". 


Cara Menyembunyikan Album di Xiaomi


4. Setelah itu akan tampil seluruh album yang telah anda sembunyikan sebelumnya di hp xiaomi anda. 

5. Dan jika anda ingin mengembalikan album tersembunyi tersebut supaya muncul kembali di galeri foto xiaomi, maka bisa ketuk pada tulisan tampilkan lalu klik oke. 


Baca Juga : Cara Mematikan Suara Keyboard Xiaomi MIUI 12 Terbaru

Dan selesai, hanya seperti itu saja untuk caranya. Namun sayangnya untuk cara menyembunyikan album di xiaomi itu tidak bisa dilakukan pada semua album yang ada, namun ada album tertentu yang memang tidak bisa kita sembunyikan. 

Oke sekian tutorial cara membuat album tersembunyi di xiaomi miui 12.5 terbaru 2022. Semoga informasia ini dapat berguna bagi anda, dan selamat mencoba.