Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Siaran Langsung Di Instagram

Cara Membuat Siaran Langsung Di Instagram by Nanang Alfan 

Cara Membuat Siaran Langsung Di Instagram - Fitur siaran langsung atau live di instagram adalah fitur yang banyak digunakan oleh pengguna untuk mempertontonkan kejadian ataupun berinteraksi dengan orang lain secara real time. Dengan membuat siaran langsung ini, pengguna lain atau followers akan diberitahu jika anda sedang melakukan siaran langsung lewat fitur notifikasi instagram. 

Dengan melakukan siaran langsung, pengguna lain yang melihat siaran anda akan dapat melihat dan juga mengirimkan pesan kepada anda pada saat itu juga melalui kolom komentar yang tersedia. Selain dari pada itu anda juga dapat mengetahui jumlah pengguna yang sedang melihat siaran langsung anda. 

Kebanyakan pengguna memilih membuat siaran langsung di instagram diperuntukan untuk menyapa para penggemar atau berinteraksi secara langsung, selain itu bagi para pebisnis yang melakoni bisnis online di aplikasi instagram juga akan dengan mudah melakukan promosi secara live untuk usaha yang dijalankannya. 

Baca Juga : Penyebab Foto Di Instagram Tidak Muncul Di Galeri

Jika anda belum pernah menggunakan fitur live di instagram atau siaran langsung di instagram, maka hal itu dapat dilakukan dengan mudah. Baik untuk aplikasi instagram bisnis ataupun akun instagram pribadi di hp android maupun iPhone / iOS. Lalu bagaimana cara siaran langsung di instagram versi terbaru? Silahkan anda ikuti tahapan lengkap di bawah ini. 

Cara Membuat Siaran Langsung di IG di HP :

  • Pertama jika aplikasi instagram belum di update / di perbarui maka silahkan update terlebih dahulu di play store jika pengguna android, dan app store untuk pengguna iPhone atau iOS. 
  • Jika sudah buka aplikasi instagram di hp kalian. 
  • Selanjutnya anda bisa masuk pada fitur story instagram / instastory. 
  • Kemudian jika sudah, pilih kamera. 
  • Kemudian geser pada tombol rekam, kekanan hingga terletak pada fitur bertuliskan siaran langsung. 


Cara Membuat Siaran Langsung Di Instagram

  • Selanjutnya anda tekan tombol rekam siaran langsung tersebut, maka sesudah itu tunggu beberapa saat maka akan muncul tulisan memeriksa koneksi. 
  • Jika sudah maka siaran langsung akan dimulai, dan untuk menghentikan siaran langsung tersebut, anda bisa ketuk tombol silang di pojok kanan atas, lalu klik tulisan akhiri video. 

Cara Siaran Langsung Di Instagram


  • Selanjutnya setelah siaran langsung berakhir akan muncul beberapa opsi yakni "lihat di arsip siaran langsung" dan juga "hapus media" ataupun juga anda bisa ketuk tombol bagikan untuk membagikan video siaran langsung yang sudah dilakukan sebelumnya. 

Nah, jadi seperti itulah untuk cara membuat siaran langsung di instagram terbaru 2022. Dan jika anda ingin melihat siaran langsung yang sudah dilakukan tersebut, yaitu anda bisa buka pada arsip siaran langsung di instagram, tinggal masuk ke profil instagram, ketuk garis 3, lalu pilih diarsipkan, dan pilih kategorinya menjadi siaran langsung, maka nantinya akan terlihat semua video siaran langsung yang sudah anda lakukan sebelumnya.