Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Share Lokasi Berjalan di Whatsapp Terbaru 2023

 Cara Share Lokasi Berjalan di Whatsapp - Sering kali kita melakukan shareloc kepada teman untuk mengetahui lokasi satu sama lain. Atau misalnya pada saat akan ataupun sedang melakukan perjalanan dan kita tidak mengetahuinya tentu share lokasi di whatsapp menjadi pilihan kita sebagai pengguna whatsapp. 

Dengan adanya fitur share lokasi di whatsapp akan memudahkan kita saat ingin menjumpai seseorang walaupun memang lokasi atau tempatnya belum kita ketahui secara langsung. 

Di whatsapp itu sendiri sebenarnya terdapat 2 fitur untuk berbagi lokasi dimana pengguna dapat menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Seperti halnya ingin share lokasi berjalan di wa, maka anda harus memilih fitur yang tepat di whatsapp. 

Baca Juga : Cara Mempercantik Video Call Whatsapp Xiaomi


Cara Share Lokasi Berjalan di Whatsapp

Nah, pada kali ini melalui artikel yang sudah kita tuliskan ini tentang cara shareloc berjalan, maka kami akan share secara lebih jelas mengenai cara share lok berjalan di wa original versi terbaru 2023. 

Dimana nantinya kita bisa membagikan lokasi kita walaupun sedang dalam perjalanan, karena nantinya untuk titik lokasi akan secara real time menyesuaikan posisi atau lokasi kita. 

Baca Juga : Cara Menggandakan Aplikasi WA di HP Vivo Y15S


Cara Share Lokasi Berjalan di Whatsapp

Bagi anda yang ingin mengetahui caranya, perlu diketahui juga bahwasannya untuk cara ini bisa kalian gunakan di whatsapp hp android maupun di iphone / ios karena sama saja untuk dilakukan. 

  • Pertama anda masuk ke aplikasi whatsapp. Baik itu di android maupun iphone. Dan pastikan anda sudah update ke versi terbaru saat ini. 
  • Selanjutnya kalian masuk ke salah satu chat / obrolan di whatsapp kalian, dan pilih chat orang yang ingin anda bagikan lokasi berjalan anda.
  • Jika sudah, anda bisa ketuk pada ikon ikon lampiran pada kolom penulisan pesan di whatsapp, lalu pilih "lokasi". Jika gps belum aktif, silahkan klik oke, lalu aktifkan "akses lokasi" untuk mengaktifkan gps di hp anda. 
  • Selanjutnya anda pastikan klik yang bertuliskan "berbagi lokasi terkini". 
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk memilih waktu berbagi lokasi terkini, disini ada 3 opsi yakni 15 menit, 1 jam, dan 8 jam. Anda pilih sesuai dengan yang dibutuhkan oleh anda. Selain itu anda juga bisa menambahkan keterangan, lalu klik kirim untuk membagikan lokasi berjalan anda di whatsapp. 


Baca Juga : Cara Mengaktifkan Sidik Jari Whatsapp Hp Xiaomi

Ketika anda membagikan lokasi seperti langkah-langkah diatas, maka nantinya ketika orang lain atau teman yang menerima pesan lokasi dari anda akan dapat melihat lokasi anda secara real time dan apabila dalam perjalanan akan terlihat berjalan untuk lokasi anda selama waktu yang anda pilih sebelumnya. 

Dan untuk berhenti membagikan lokasi terkini atau lokasi berjalan yang anda share ke teman atau orang lain tersebut anda tinggal klik pada tulisan "berhenti berbagi" dengan tulisan berwarna merah, maka nantinya orang tersebut tidak lagi akan melihat lokasi real time anda di whatsapp. 


Nah, jadi seperti itulah tutorial cara share lokasi berjalan di whatsapp terbaru 2023 di android. Semoga dari informasi yang kami bagikan ini dapat berguna buat teman-teman semuanya dan selamat mencoba tutorialnya. 

Baca Juga : Cara Backup WA iPhone ke Google Drive